oleh

Kadiskes Tinjau Kesiapan Rumkit Negeri dan Swasta Tangani Covid 19

TEBINGTINGGI– Kepala Dinas Kesehatan Tebingtinggi Nanang Fitra Aulia didampingi Kabid P2P dr Henny melakukan peninjauan langsung kesiapan Rumah Sakit (Rumkit) Kumpulan Pane dan Rumkit Sri Pamela untuk penanganan kasus Covid 19, Kamis (20/3/2020).

Dalam kunjungan tersebut dr Nanang mengecek langsung sarana dan prasarana yang dimiliki rumah sakit tersebut, tidak hanya ketersediaan tempat tidur dan kamar yang disiapkan untuk isolasi tetapi juga kesiapan tenaga media dan Alat Pelindung Diri (ADP).

Disampaikan dr Nanang, sesuai dengan intruksi Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan bahwa selain kesiapan tempat tidur, juga rumkit harus menyiapkan kesiapan tenaga medisnya dengan APD sesuai SOP.

Baca Juga :  BKN Apresiasi Penyelenggaraan Verifikasi Berkas Kenaikan Pangkat ASN

Direktur Rumah Sakit Kumpulan Pane, dr Yohnly B Dachban dan Kepala Rumah Sakit Sri Pamela, dr Syahrizal sama menyatakan sampai saat ini APD sesuai standart untuk para petugas belum dimiliki, masih dilakukan pemesanan namun barangnya tidak ada dilapangan dan harganya juga sudah setinggi langit.

“Untuk mencari masker saja sudah mengalami kesulitan, dimana mana dipesan barangnya tidk ada dan harganya juga sudah gila gilaan tak menentu, namun kami terus berupaya memperolehnya,” ujar dr Syahrizal.

Menanggapi hal itu, dr Nanang mengatakan Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi akan terus berupaya untuk mendapatkannya APD tersebut. “Dinkes Tebingtinggi akan mohon bantuan Dinkes Provinsi Sumatera Utara mencarikannya,” jelas Nanang.

Baca Juga :  Anggota Polantas Polres Tebingtinggi Tewas Usai Laga Kambing

Nanang juga berharap, bahwa kita terus berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat untuk penanggulangan dan pencegahan virus Covid 19. “Semua arahan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Wali Kota Tebingtinggi senantiasa kita laksanakan,” ujarnya. (Tim)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer