Kapolda Banten Apresiasi Kampung Tangguh di Desa Guradog

Kapolda Banten Apresiasi Kampung Tangguh

LEBAK Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Desa Guradog, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar sangat bangga setelah melihat Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya.

“Hasil peninjauan ini bukan main, saya sangat bangga melihat inisiatif masyarakat di desa ini untuk menyiapkan diri dalam menghadapi dampak pandemi covid-19,” kata Fiandar, Kamis (27/08/2020).

Fiandar menambahkan bahwa mereka sudah sangat siap dalam menyiapkan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Desanya.

“Bisa kita lihat tadi mereka sudah sangat siap, baik dari segi ketahanan pangan, ketahanan kesehatan, mereka sudah siap betul,” tambah Fiandar.

“Dan saya lihat tadi mereka juga ada rumah singgah, lumbung padi, budidaya ikan, budidaya obat juga ada, kemudian di setiap pintu masuk rumah mereka siapkan tempat cuci tangan. Tinggal bagaimana menjaga agar tertib dan berkelanjutan serta terus menerus agar dijaga oleh masyarakat setempat pokoknya sudah bagus sekali,” lanjut Fiandar.

Baca Juga :  Melalui Patroli KKYD, Ditlantas Polda Banten Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan

Fiandar berharap agar Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini dapat ditiru oleh daerah lain.

“Mudah-mudahan ini bisa ditiru oleh desa-desa lain, sehingga dampak covid-19 ini dari berbagai aspek tadi bisa diminimalisir dampaknya. Dan dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini diharapkan terwujudnya Kambtibmas yang kondusif,” harap Fiandar.

Dan terkait Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Fiandar juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Buat masyarakat, mari kita disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan dimana pun kita berada. Dan kami dari TNI Polri siap bekerja untuk menggerakkan sumberdaya TNI Polri dalam membantu pemerintah daerah, baik tingkat Kabupaten Kota maupun tingkat Provinsi untuk mengajak masyarakat dan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari dampak covid-19 baik dari aspek ekonomi dan kesehatan,” imbuh Fiandar.(MP/Rendy)

pasang iklan