oleh

Kapolda & PJU Polda Banten, Ikuti Vicon Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

SERANG Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, S. I. K., M. H dan Pejabat Utama Polda Banten Ikuti Video Conference Arahan Wakapolri dan Menteri BUMN Terkait Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kamis (13/8/2020), Pukul 08:00 Wib

Kegiatan Vicon ini dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si dan Menteri BUMN Erick Thohir, B.A., M.B.A.

Beberapa hal penting yang di sampaikan dalam kegiatan tersebut terkait dengan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menyampaikan bahwa TNI dan Polri Berkomitmen turut membantu dan mengawasi jalannya BUMN sebagai poros yang sudah ditunjuk langsung oleh Presiden sebagai penggerak percepatan ekonomi nasional kedepannya.

Baca Juga :  Dansat Brimob Banten Terima Kunjungan Kabid Kesjas Korbrimob Polri

“Pembentukan komite untuk Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19 dilakukan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) yang ditandatangani oleh Joko Widodo (Jokowi). Komite ini bertugas untuk menyusun rekomendasi kebijakan strategis kepada Presiden demi mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia serta pemulihan ekonomi, ” kata fiandar.

Fiandar Juga menyampaikan bahwa Agar pelaksanaan Percepatan Ekonomi Nasional Kedepannya ini mampu berjalan dan menuju ke arah yang di inginkan, mengembalikan kestabilan ekonomi Indonesia kedepannya.

Menteri BUMN Erick Thohir, B.A., M.B.A dalam memberikan arahannya mengatakan bahwa tim pelaksana tidak akan sukses tanpa dukungan TNI-Polri, sosialisasi protokol kesehatan oleh aparat keamanan dinilai penting. Kegiatan tersebut akan difokuskan di 83.000 kelurahan dan desa.

“Karena itulah peningkatan kedisiplinan, peningkatan sosialisasi yang akan dilakukan oleh TNI-Polri menjadi hal yang sangat signifikan dan sangat penting, dalam arti supaya masyarakat bisa membantu daripada sukses penanganan Covid-19 ini,” ujar Erick.

Baca Juga :  Polres Tanjungbalai Tingkatkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Sementara itu Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si menuturkan pelibatan Polri dapat membuahkan hasil positif, pihaknya akan mengoptimalkan kegiatan terkait penanganan maupun pencegahan pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan pelibatan Polri dalam kegiatan Tim Pelaksana Percepatan Ekonomi Nasional, semakin lebih baik ke depan,” ucap Gatot.

Dilokasi yang sama saat setelah vicon Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan dengan adanya Arahan Wakapolri dan Menteri BUMN Terkait Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Polda Banten dan jajarannya siap mendukung segala kebijakan Pemerintah dalam mensukseskannya.

“Kami dari Kepolisian bersama dengan TNI dan stakeholder terkait akan selalu siap dan sepenuhnya mendukung kebijakan pemerintah,” pungkas edy sumardi. (MP/Rendy)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer