Kapolda Riau Ajak Ratusan Personil Polwan Olahraga Bersama

Kapolda Riau Ajak Ratusan Personil Polwan Olahraga Bersama
Kapolda Riau mengajak ratusan personel Polwan di jajarannya untuk olahraga bersama di halaman apel Mapolda kemarin, Sabtu (20/8/2022).

Riau – Bersempena HUT Polwan ke-74, Kapolda Riau mengajak ratusan personel Polwan di jajarannya untuk olahraga bersama di halaman apel Mapolda kemarin, Sabtu (20/8/2022).
Kegiatan dimulai dengan apel dilanjut senam bersama yang dipimpin instruktur, dimana tampak keceriaan terpancar di wajah Kapolda Riau dan juga para anggotanya.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengaku senang dapat berkumpul dengan para Bhayangkari dan Polwan Polda Riau.

Menurut Jenderal polisi bintang dua itu, tugas Polwan setara dengan tugas polisi laki-laki pada umumnya, yakni untuk mewujudkan keamanan dalam negeri meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban serta tegaknya hukum.

Igbal menambahkan terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketenteraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“Saya sangat mengapresiasi karena selain tugas pokoknya sebagai ibu rumah tangga, istri dan orang tua, Polwan masih dapat membagi waktu untuk kepentingan dinas kepolisian,” ungkap Irjen Iqbal, Senin (22/8/2022).

Baca Juga :  Kapolresta Deli Serdang Tinjau Gerai Vaksin di Polsek Batang Kuis

Dengan olahraga bersama seperti yang diadakan hari ini sambungnya, berharap dapat dijadikan suatu sarana membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan.

“Diharapkan melalui kegiatan olah raga ini antar personel dapat lebih mengenal satu sama lain, dapat bergaul dan berkomunikasi, sehingga akan semakin tumbuh semangat persatuan dan kesatuan diantara kita,” tukasnya.

Masih sambung mantan Kadiv Humas Polri itu, pembinaan fisik dan menjaga kesehatan, merupakan hal yang penting. Terlebih bagi anggota Polri yang dalam menjalankan tugasnya, sangat dipengaruhi faktor kesehatan serta membutuhkan stamina yang prima.

“Men sana in corpore sano, artinya, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Semboyan ini perlu kita terapkan dalam kegiatan olahraga bersama mengajak bentuk bersama jiwa dan tubuh yang sehat dalam upaya pertahanan terhadap negara yang kita cintai,” katanya.

Dan selain kegiatan olahraga bersama ini, lanjutnya, juga memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-71 Tahun 2022, dimana kegiatan dimeriahkan pula dengan berbagai lomba yang penuh keseruan.

Baca Juga :  Refleksi Hari Lahir Pancasila, Kapolri: Bersatu dan Gotong Royong Melawan Covid-19

“Ada lomba lari menggunakan balon, lomba lari beregu menggunakan sarung, lomba beregu memindahkan tepung, lomba baris berbaris, dan lomba berebut kukursi,” tukasnya.

Pantauan awak media di lokasi, kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan foto bersama ang juga hadir Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, para Pejabat Utama, Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Riau, dan Pengurus Daerah Bhayangkari Riau. (MP/Frasetia)

pasang iklan