oleh

Kapolda Sumut: Jangan Buang Sampah Sembarangan

Kapolda Sumut: Jangan Buang Sampah Sembarangan

METROPUBLIK.COM | MEDAN – Masyarakat Kota Medan diminta untuk tidak membuangan sampah sembarangan di aliran sungai untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Permintaan itu disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, saat melaksanakan giat gotong royong membersihkan Sungai Kera yang berlokasi di jalan Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung, Selasa (25/6/2019).

BACA JUGA: 4 Jenis Cacing dan Dampak Bahaya Penyakit Pada Tubuh Anak

Menurutnya, kondisi aliran sungai khususnya di sungai Kera kondisinya banyak sampah. Sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan banjir.

“Oleh karena itu, saya bersama Wali Kota Medan dan PJU Polda Sumut bersama-sama bergotong-royong membersihkan aliran Sungai Kera dari tumpukkan sampah,” tutur jenderal bintang dua tersebut.

Agus mengungkapkan keberadaan sungai menjadi sumber penting bagi kehidupan berbagai makhluk hidup. Sungai bukan hanya milik manusia seorang, namun sungai juga merupakan habitat bagi makhluk ciptaan Tuhan lainnya.

“Sebab itu dengan adanya gotong royong pembersihan dapat menjadikan lingkungan sungai yang lebih baik dan dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, gotong royong membersihkan permukaan air sungai dari sampah yang selama ini sangat mengganggu kelancaran air. Jika air Sungai Kera lancar mengalir, genangan air yang selama ini terjadi dapat diminimalisir.

BACA JUGA: Pemandian Air Terjun Pantai Salak Longsor, 3 Orang Tewas

“Gotong royong ini kita laksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Kota Medan ke-429 dan hari Bhayangkara ke 73. Kebetulan hari jadi kota Medan dan hari Bhayangkara sama yakni jatuh tanggal 1 Juli. Jadi salah satu bentuk penyambutan yang kita lakukan dengan menggelar gotong royong massal dan masyarakat pun bisa merasakan manfatnya,” pungkasnya. (MP/Rendy)

Loading...
loading...
BACA JUGA:  Menangkap 3 Tersangka Pemake Sabu, Brigadir Supriyanto Menjadi Sorotan

Komentar

Baca Berita