Kapolda Sumut : Rapatkan Barisan, Bangun Strategi Percepatan Vaksin

Rapatkan Barisan, Bangun Strategi Percepatan Vaksin
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Polres Serdang Bedagai, Rabu (16/03/2022).

MEDAN – Polda Sumut terus melakukan percepatan akselerasi vaksinasi guna membentuk herd immunity atau kekebalan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19

Kali ini, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Polres Serdang Bedagai, Rabu (16/03/2022).

Adapun target vaksinasi terbagi dari dosis I, II dan III yang diperuntukkan kepada lansia, anak dan masyarakat umum dengan melibatkan tim vaksinator terdiri dari Polri, TNI, Dinkes dan relawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut meminta seluruh stakeholder merapatkan barisan untuk membangun strategi percepatan vaksin.

“Strategi percepatan vaksinasi harus dibangun agar target segera tercapai seperti yang diinstruksikan pemerintah pusat,” ujarnya.

Baca Juga :  Pastikan Prokes Berjalan, Wali Kota Bersama Kapolrestabes dan Dandim Tinjau Pusat Pasar

Menurut Panca, percepatan vaksinasi harus segera dituntaskan agar terbentuk kekebalan masyarakat khususnya menjelang bulan suci Ramadhan

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan dimana terjadi peningkatan mobilitas masyarakat. Untuk itu kekebalan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 harus dibentuk ” tegas Panca (Rendi)

pasang iklan