oleh

Kapoldasu dan Pangdam I/BB Panen Raya 17 Ton Ikan

SERGAI Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin bersama Pangdam I/BB melaksanakan panen raya 17 ikan di Kolam Primkopol Polres Serdangbedagai, di Dusun III, Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbagai, Kamis (9/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan panen raya ini, Bupati Serdangbedagai Soekirman, Kapolres Serdangbedagai AKBP Robin Simatupang, serta para pejabat Polri, TNI, dan lainnya.

Pantauan di lapangan, terlihat Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, serta Bupati Serdangbedagai sangat antusias menangkap langsung ikan patin yang telah siap dipanen dengan berat total mencapai 17 ton.

Dalam keterangannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengungkapkan panen raya yang dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Presiden, Joko Widodo, dalam menghadapi Covid-19.

Baca Juga :  Miliki Sabu, Beni Diringkus Polisi

“Program ketahanan pangan yang dilaksanakan disesuai dengan kultur masyarakat mengingat di Serdangbedagai pekerjaan masyarakatnya sebagai nelayan. Selain itu, bertujuan mengantisipasi masalah sosial ekonomi,” ungkapnya.

Dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, Martuani menyebutkan Polda Sumut telah mendirikan beberapa kampung tangguh di Kabupaten Karo, Deliserdang, Batubara, Samosir, dan Serdangbedagai.

“Pembentukan kampung tangguh ini mendorong masyarakat untuk tangguh dalam menghadapi Covid-19,” sebutnya.

Sementara, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, berharap ke depan kegiatan panen raya harus ditingkatan dalam meningkatkan gizi masyarakat.

“TNI dan Polri selalu bersinergi dalam program ketahanan pangan membantu masyarakat dalam situasi sulit di tengah pandemi Covid-19,” harapnya.

Diketahui, panen raya dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dalam rangka menciptakan masyarakat produktif mewujudkan ketahangan pangan dalam menghadapi Covid-19.

Baca Juga :  Mengenaskan, Tiga Pelajar Pengendara Sepeda Motor Tewas

Adapun hasil panen raya di Kolam Primkopol Polres Serdangbedagai mencapai ratusan ton. Terdiri dari 19 kolam dengan masing-masing disetiap kolam hasil panennya mencapai 35 ton, 30 ton, dan 25 ton, per enam bulan. (MP/Rendy)

Hosting Unlimited Indonesia
loading...

Komentar

Berita Populer