Medan  

Kapolres Belawan & Kapolsek Medan Labuhan Silaturahmi Ke Rusunawa Kayu Putih

METROPUBLIK.COM, MEDAN – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis,Sh,Mh melaksanakan silaturahmi ke Rusunawa kayu putih dengan didampingi oleh Kapolsek medan Labuhan KOMPOL Rosyid Hartanto SH Sik MH AKP, kasat BIMAS polres pelabuhan belawan, BABINKAMTIBMAS kelurahan tanjung mulia hilir, kepling dan kepala UPT Rusunawa Sulung Harahap. Sabtu (23/03/2019).

Sebelum acara tersebut di mulai kapolres pelabuhan belawan dan Kapolsek medan Labuhan mengunjungi salah satu Warga komplek Rusunawa blok A lantai V ibu Romia (60) dan juga salah satu rumah korban kebakaran pada tahun 2018 yang silam tepatnya di gang tape tanjung mulia hilir.

Kapolres Pelabuhan Belawan & Kapolsek Medan Labuhan Tengah Foto Bersama dengan warga.

kepala UPT Rusunawa dalam sambutannya mengatakan, pihaknya secara pribadi sangat berterima kasih atas kunjungan bapak Kapolres pelabuhan belawan dan Kapolsek medan Labuhan ke Rusunawa.

“Sebelum saya menjabat menurut keterangan Warga Rusunawa kepada saya belum pernah sekalipun pihak kepolisian berkunjung ke sini pak. Untuk itu saya atas nama Warga Rusunawa menggucapkan terima kasih bapak bapak kepolisian yang ada di wilayah hukum polres pelabuhan belawan atas kunjungannya,”ujar Sulung Harahap.

Ditempat yang sama, Kapolsek medan Labuhan Kompol Rosyid, Sh, Sik, Mh mengatakan dalam sambutanya bahwasanya Ini yang kedua kalinya dapat bertatap muka dan dapat bersama dengan kapolres pelabuhan Belawan serta dapat berkumpul di tempat ini.

Baca Juga :  DPRD Kota Medan Minta Camat dan Lurah Jangan Manfaatkan Perda Kepling

“Kunjungan yang kami lakukan kali ini tidak ada maksud tujuan yang lain. kami dari kepolisian hanya menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, kami sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah hukum polsek Medan Labuhan khusunya di wilayah kelurahan tanjung mulia hilir yang selalu tetap memberikan informasi informasi kepada kami lewat WA yang sering kerap terjadi kejahatan di sekitar jalan kayu putih ini. Maka dari itu saya Kapolsek medan Labuhan mengharapkan kepada masyarakat Rusunawa sebab peran dari masyarakat sangat di butuhkan karena personil kami sangat terbatas,”Harap Kompol Rosyid.

“Dalam waktu dekat ini kami polsek Medan Labuhan akan membentuk organisasi FKPM Forum komunikasi perpolisian Masyarakat dan akan membangun kantor FKPM di komplek di Rusunawa ini.agar dapat mengurangi tingkat kasus laporan masyarakat di wilayah hukum polsek Medan Labuhan.”Sambungnya dengan mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, kapolres pelabuhan belawan AKBP H Ikhwan lubis SH MH mengatakan dalam sambutanya kepada Warga komplek Rusunawa, dirinya sangat bahagia dan bersyukur bisa berkumpul di tempat ini.


“Tak lupa Saya juga berterima kasih kepada tokoh agama bapak Ustad Abbas Rambe, tokoh masyarakat saudara Abdul Halil yang memperkasai kegitan ini,kepala lingkungan, kepala UPT Rusunawa bapak Sulung Harahap dan para rekan rekan media. Maksud kedatangan kami adalah untuk menjalin silahturami serta meningkatkan kemitraan kepada masyarakat dalam menjaga sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (SIKAMTIBMAS) Yang kondusif di Rusunawa jalan kayu putih ini,kelurahan tanjung mulia hilir kecamatan Medan deli. Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah hukum polres pelabuhan belawan (wilkum) agar tetap tenang dan tidak terpropokasi dengan orang orang yang tidak bertangung jawab.”Kata Kapolres Pelabuhan Belawan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Medan Minta Agar Honor PHL Dinas PU Dibayarkan

Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondusif di masing masing wilayahnya. “Untuk menjelang pileg dan pilpres 2019 pada 17 April nanti, saya berharap seluruh lapisan masyarakat khusunya wilayah hukum polres pelabuhan belawan ini, kami mengajak masyarakat untuk tetap aman dan kondusif.”Pungkas orang nomor satu ini di Polres Pelabuhan Belawan. (Red)

pasang iklan