oleh

Kapolres dan Bupati Batubara Sosialisasi Penanganan Virus Corona

BATUBARA – Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis bersama dengan Bupati Batubara, Ir. Zahir melaksanakan sosialisasi kepada para kepala dusun (Kadus) di kantor Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Kamis (2/4/2020).

“Terpantau ada warga sebanyak 185 orang dalam pemantauan (ODP). Mereka itu adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia. Jadi kita minta pemerintah batubara agar bisa menyediakan tempat karantina untuk mengisolasi diri sampai dipastikan mereka itu negatif covid -19,”ujar Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis kepada Metropublik.com.

Bupati Batubara, Ir. Zahir mengatakan bahwasanya pihaknya telah menyediakan tempat isolasi dan karantina para pendatang TKI dari Malaysia tersebut.

Baca Juga :  Bantu Tali Asih, Warga Sei Mangkai Apresiasi Kunker Kapoldasu

“Kita gunakan SMK 1 Lima Puluh yang berada di desa kuala gunung, kecamatan lima puluh, kabupaten batubara. Disitu bersebelahan di Rumah Sakit Umum Batu Bara. Semua kita persiapkan se detail mungkin demi untuk melawan virus corona yang di bawa masuk ke kabupaten batu bara ini oleh (ODP) yang terdata,”jelasnya.

Diketahui, masyarakat dan para kepala dusun akan mengeluarkan dana untuk membuat pos-pos terpadu guna pencegahan covid 19 ini. (MP/RG)

Hosting Unlimited Indonesia

Komentar

Berita Populer