Kapolres Nisel Diminta Tangkap Oknum Guru Cabul

  • Bagikan
Kapolres Nisel Diminta Tangkap Oknum Guru Cabul
Ilustrasi

NIAS SELATAN – Tersangka pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur di Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan masih bebas berkeliaran dan belum ditangkap, walaupun status tersangka.

Orang tua Bunga berinisial L (35) kepada awak media meminta Polres Nias Selatan untuk segera menangkap pelaku. Pasalnya, pelaku masih bebas berkeliaran.

“Kami minta pelaku segera di tangkap. Saya meragukan kinerja Kepolisian Polres Nias Selatan ini, pelaku masih bebas berkeliaran, padahal sudah dijadikan sebagai tersangka,” ujarnya kepada Metropublik.com, Senin (15/11/2021).

Setelah kejadian tersebut, Bunga putus sekolah dan mengalami trauma, sangat ketakutan bila melihat pelaku. Masa depan siswi SMP ini hancurlah sudah akibat perbuatan pelaku. Orangtua Bunga mengaku tidak tahu harus bagaimana, kepada siapa lagi harus mengadu untuk mendapatkan keadilan.

Baca Juga :  Silaturahmi Dengan Wartawan Unit Pemko Medan, Akhyar Minta Maaf

“Anak saya putus Sekolah dan mengalami trauma, sangat ketakutan bila melihat pelaku. Hancurlah sudah masa depan anakku ini. Saya mohon kepada Kepolisian untuk memberikan kami keadilan,” harpanya.

Diketahui, Bunga(14) siswi SMP dicabuli oleh seorang guru bernama AB di sebuah ruangan gudang Sekolah, Sabtu (25/09/2021) saat proses belajar mengajar sedang berlangsung dengan modus menyuruh siswi malang itu mengambil sebuah buku di salah satu gudang.

Kasat Reskrim Polres Nias Selatan IPTU Iskandar Ginting SH, kepada awak media Metropublik.com saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya/WhatsApp, Senin (15/11/2021) membenarkan kejadian tersebut dan pelaku AB sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian Polres Nias Selatan dan bahkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) sudah dikeluarkan, namun petugas kesulitan untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Baca Juga :  Tim Polda dan Polrestabes Medan Ringkus dr. Benny Hermanto

“Sudah beberapa kali dilakukan penangkapan terhadap tersangka AB namun tidak berhasil,” ucap Kasat.

Iskandar Ginting menambahkan telah melakukan koordinasi dengan warga dan Kades setempat untuk bekerjasama dalam melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Harap bila ada yang mengetahui keberadaan tersangka Arisman agar menginformasikan kepada petugas untuk dilakukan penangkapan,” pungkasnya.

Penulis : Ariyus Laia
Editor : Redaksi

  • Bagikan