oleh

Kapolres Pelabuhan Belawan Bantu Pembangunan Menara Masjid Al Istiqomah

METROPUBLIK.COM, BELAWAN – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH melakukan silaturahmi dan safari Jum’at serta sekaligus Sholat Jum’at Berjamaah di Masjid Al Istiqomah, Jum’at (8/3) sekira pukul 13.30 Wib tepatnya di Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Selain Kapolres, kegiatan juga dihadiri oleh Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH MH, Kanit Sat Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu Karya Tarigan SH, Kanit Binmas Polsek Hamparan Perak Iptu Edi Surya, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H Justar Purba SH, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Edy Safari SH, Kasi Propam Iptu Lily Tapiv, Bhabinkamtibmas Bripka Chandra, Sekretaris Kecamatan Hamparan perak Agus Salim SH, PJU dan Jajaran Polres Pelabuhan Belawan, Tuan Guruh Aripah Hasan Basri dan sekitar 500 orang Jamaah Sholat Jum’at.

Usai Sholat Jum’at, Bustami selaku tokoh masyarakat menyampaikan amanah Kamtibmas agar umat Islam jangan mudah terprovokasi dan terpecah belah. Islam mengharamkan perpecahan permusuhan, karena akan mendatangkan kelumpuhan dan kehancuran. Umat Islam adalah umat yang berpegang teguh pada persahabatan dalam satu kesatuan.

“Ada 3 perkara yang harus kita jalankan sebagai Umat Islam antara lain pertama Kita harus beribadah kepada Allah SWT kemudian yang kedua kita jangan bercerai berai dan ketiga kita saling menasihati satu dengan yang lainnya,” ucap Bustami.

Bustami juga menambahkan bahwa peradaban dalam Islam seperti bangunan saling menguatkan jika persatuan dan kesatuan kokoh tidak akan muncul pergolakan. “Persatuan hidup berbangsa dan bernegara membuat Negeri Kita akan menjadi Negeri Aman dan Sentosa,” ucapnya

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menghimbau agar agenda Pemerintah yaitu Pemilu yang akan datang mohonlah kiranya dijaga bersama keamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan khususnya Hamparan Perak.

“Akhir-akhir ini banyak yang memberitakan ujaran kebencian. Untuk itu jangan mudah terpengaruh berita hoax, banyaknya masjid-masjid dipergunakan sebagai tempat berpolitik dan kalau ada kegiatan politik di Masjid ataupun tempat ibadah mohon sampaikan kepada kami melalui bhabinkamtibmas,” himbau Kapolres sembari menyampaikan agar di Hamparan Perak segera dibentuk Satgas lingkungan, sebab sebentar lagi pemilu agar bisa lebih berhati-hati terhadap ancaman terorisme.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan memberikan bantuan pembangunan menara Masjid Al Istiqomah oleh Kapolres Pelabuhan Belawan. (Red)

Loading...
loading...

Komentar

Baca Berita