oleh

Kapolres Tapsel Pimpin Upacara Sertijab Serta Upacara Kenaikan Pangkat 70 Personil

METROPUBLIKCOM, TAPSEL – Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Tapsel dan Kapolsek Sosa serta kenaikan pangkat kepada 70 personil Polisi yang tergabung dari jajaran Polres Tapsel dan jajaran Brimob Detasemen C yang diadakan di Halaman Mapolres Tapsel, Jumat (04/01/2018).

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib.SIK pimpin langsung Upacara serah terima jabatan dan kenaikan pangkat, AKP Ismawansah yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Tapsel mendapat jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Dit Resnarkoba Polda Sumut Digantikan AKP Antonius Alexsander Putra dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai.

Sementara Kapolsek Sosa, sebelumnya di jabat AKP Huayan Harahap,yang sekarang menjabat Panit 1 Unit 4 Subdit 1 Dit Resnarkoba Polda Sumut, digantikan AKP Dahrun Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Asahan.

Prosesi Siram Bunga kepada Personil Polres Tapsel

Untuk 70 personil yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat, yaitu Personil Polres Tapsel sebanyak 36 orang dan Personil Den C Sat Brimob Polda Sumut sebanyak 34 orang,Salah Satunya Kasat Binmas Polres Tapsel AKP Erman tanjung yang sebelumnya berpangkat IPTU

Pantauan awak media, pada upacara itu diisi dengan berbagai rangkaian acara, sebagaimana biasanya yang sudah menjadi tradisi di tubuh Polri, seperti pengambilan sumpah,penyematan pangkat, siram air bunga dan sujud syukur,yang kemudian di lanjutkan acara Syukuran di lapangan Futsal Wirasatya.

AKBP Irwa Zaini Adib.SIK.MH kepada wartawan, ketika di wawancarai disela acara mengatakan harapannya kepada Personil yang naik pangkat satu tingkat untuk meningkatkan kinerjanya serta profesionalnya disaat bertugas dan lebih mengayomi masyarakat.

“Untuk Kasat Reskrim serta Kapolsek Sosa yang baru, mudah-mudahan dapat bertugas dengan baik Dan dapat menyelesaikan perkara tindak pidana yang sementara berjalan dan yang akan datang serta dapat menciptakan situasi kondusif”tegas Kapolres Tapsel.

Turut hadir dalam Upacara Sertijab tersebut,Kepala Detasemen C Brimob Poldasu AKBP Bravo Asena S.M. Siahaan, PJU Polres Tapsel, Personil Polres Tapsel, Bhayangkari Cabang Tapsel.(MP/ISS)

loading...

Komentar

Baca Berita