oleh

Kapolsek Delitua Diganti,Ini Kapolsek Yang Baru

METROPUBLIK.COM, MEDAN – Kapolarestabes Medan Kombes Pol Dr.Dadang Hartanton, SH SIK,Msi, dan Wakapolrestabes Medan AKBP Rudi Rifani,SIK. Menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Delitua dari Kompol Bernard L. Malau SIK, kepada Kompol Efiyanto SH.

Upacara sertijab Kapolsek Delitua, dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto SH SIK,Msi, dihalaman Apel Mapolrestabes Medan Jalan H.M.Said Nomor 1, Selasa (8/1/2019).

Dalam acara serah terima jabatan Kapolsek Delitua tersebut turut dihadiri Kabag Polrestabes Medan, seluruh Kasat Polrestabes Medan,Kasi Polrestabes Meda , Kapolsek jajaran Polrestabes Medan,Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Medan dan jajaran serta personel Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr.DadangHartanton, SH SIK,Msi, membacakan keputusan pelepasan Sertijab, Kapolsek Delitua dan penyematan tanda tangan jabatan Kapolsek Delitua. Usai penyematan naska berita acara sertijab. Kedua pejabat tersebut, membaca sumpah dan pakta integritas amanat inpektur upacara laporan komandan. Dan upacara penghormata pasukan, serta pembacaan doa juga fhoto bersama.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi Mengatakan” Saya tegaskan, bahwa untuk serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan ini rutinitas kegiatan organisasi. Ini wajib dilaksanakan , tentu kita semua wajib bersyukur kepada Allah SWT sehingga acara ini sudah berjalan dengan baik” Ujarnya.

Dadang Hartanto menjelaskan. Terkait serah terima ini , ada 2 kepentingan masing – masing yaitu, kepentingan personel dan kepentingan organisasi. Kepentingan personel, ialah ada bentuk penyegaran rutinitas tour of duty dan tour of area dan kepentingan organisasi.
Saya harapkan , kita semua menyadari sertijab ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Karena kedepan nanti, akan ada pesta Demokrasi. Tentu dinamikanya semakin tinggi. Tantangan yang dihadapi ialah, berita hoax dan ujaran kebencian serta hate speace, yang bertujuan tertentu untuk mendeskreditkan kelompok tersebut mengambil keuntungan.Isu sara akan terus ada, tentu tidaklah sehat. Salah satu upaya ialah , mencegah agar tidak terjadi. Karena jika terjadi, dampaknya sangat luas seperti mendeligimitasi pemilu yang akan menimbulkan perpecahan” Ucap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi.

Dadang Hartanto menegaskan. Polri harus dengan langkah yang bersikap netral, serta mengembalikan posisi tersebut. Sehingga masyarakat bisa cerdas memilih pilihanya, dengan cara logika dan analisa. Demi kemajuan Bangsa dan Negara.

Soalnya , Polri dituntut bekerja dengan baik. Hari ini, Sertijab telah dilakukan. Dimana pimpianan satuan memegang peranan , yang sangat penting untuk kinerja yang diharapkan masyarakat tersebut.

Langkah-langkah pejabat yang lama , sudah mencapai upaya yang diharapkan.Terimakasih, kepada Kompol malau dan pada posisi jabatannya bisa berkarir dan bekerja dengan baik di fungsi Dit sabhara polda Sumut.

Kepada kapolsek yang baru” Saya ucapkan, selamat datang dan lakukan kinerja yang sudah digoreskan pejabat yang lama. Agar ditingkatkan dan lakukan sentuhan kepada masyarakat,
yang berpotensi rentan dipengaruhi oleh isu sara,hate speace, hoax dan ujaran kebencian” Papar Dadang Hartanto.(MP/Rendy)

loading...

Komentar

Baca Berita