oleh

KARS Lakukan Akreditasi RSKP

-Daerah-7 views

TEBINGTINGGI – Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan akreditasi reguler terhadap RSUD Kumpulan Pane (RSKP) Tebingtinggi yang berlangsung tanggal 25-28 November 2019.

Akreditasi yang dilakukan pada RSUD Kumpulan Pane Tebingtinggi itu merupakan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1 (SNARS).

Tujuannya, agar rumah sakit dapat meningkatkan mutu pelayanan, melalui implementasi standar nasional akreditasi rumah sakit edisi 1 yang berorientasi kepada pasien.

“Rim Surveior selain melakukan evaluasi, juga melakukan pembinaan pada bidang manajemen, medis dan keperawatan serta melakukan wawancara,” jelas Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Kamis (28/11/2019).

Wawancara dilakukan selain kepada pokja-pokja yang bertugas di rumah sakit itu, juga kepada Wali Kota Tebingtinggi sebagai pemilik RSUD Kumpulan Pane Tebingtinggi.

BACA JUGA:  KOMPAS dan Masyarakat Minta Kapolres Siantar Tinggalkan Jabatannya

Dalam wawancara yang dilakukan tertutup dengan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia dan Direktur RSUD Kumpulan Pane dr Yohnly Boelian Dachban.

Nanang Fitra Aulia selaku Kadis Kesehatan Tebingtinggi bersama Direktur RSUD Kumpulan Pane dr Yohnly Boelian Dachban berharap akreditasi itu dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan.

“Kami berkomitmen akan terus memperbaiki kekurangan-kekurangan sesuai dengan pembinaan dari tim surveior, komitmen ini merupakan sebuah tekad memajukan pembangunan bidang kesehatan di Tebingtinggi, terutama memberikan pelayanan kepada pasien,” jelas dr Yonhly. (MP/TIM)

Loading...
loading...

Komentar

Berita Populer