Kebakaran Depot Peti Kemas Tewaskan 16 Orang di Bangladesh

Kebakaran Depot Peti Kemas Tewaskan 16 Orang di Bangladesh
Seorang korban luka dibawa ke rumah sakit setelah kebakaran hebat terjadi di depot peti kemas pedalaman di Sitakund, dekat kota pelabuhan Chittagong, Bangladesh, 5 Juni 2022. [Dok.Antara]

Medan – Kebakaran hebat melanda sebuah depot kontainer di Bangladesh Tenggara. Sebanyak 16 orang dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut. Selain itu, 150 lainnya mengalami luka-luka.

Insiden itu terjadi pada Sabtu malam di Sitakunda, 40 km dari kota pelabuhan Chittagong, dan membuat sejumlah peti kemas meledak.

Petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api pada Minggu pagi, kata pejabat dinas damkar Faruk Hossain Shikder.

Ledakan itu menggetarkan kawasan permukiman dan memecah kaca-kaca jendela rumah, menurut penduduk setempat.

“Jumlah korban tewas bisa bertambah karena beberapa korban luka dalam keadaan kritis,” kata dokter bedah pemerintah Mohammed Elias Hossain.

“Mereka yang terluka termasuk petugas damkar dan polisi,” kata dia.

Baca Juga :  Judi Tembak Ikan di Marelan Point Beroperasi Bebas

Dia meminta semua dokter di distrik itu untuk membantu menangani situasi dan mendesak pengumpulan donasi darah.

Belum jelas apa penyebab kebakaran itu. Pejabat damkar mengatakan mereka menduga api berasal dari sebuah kontainer berisi hidrogen peroksida dan menyebar cepat ke kontainer lainnya.

Pada 2020, tiga orang tewas setelah sebuah tangki minyak meledak di depot peti kemas di kawasan Patenga, Chittagong. (Reuters/Antara)

pasang iklan