Kedapatan Bawa Sabu, Tukang Bengkel di Cyduk Polisi

METROPUBLIK.COM, P.SIANTAR – Usaha untuk memburu para pengguna, pemilik dan pengedar sabu-sabu yang dilakukan Satnarkoba Polres Siantar, membuahkan hasil.

Seorang pengguna dan pemilik sabu-sabu bernama Deni Aprilindo alias Deni (36) tidak berkutik dicyduk oleh petugas karena kedapatan Narkoba jenis Sabu.

Terungkapnya pelaku tersebut berawal dari informasi masyarakat. Satres Narkoba Polres setempat langsung melakukan pengejaran ke daerah jalan Serdang, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Ternyata benar, tersangka Deni yang sehari-harinya sebagai tukang bengkel itu sedang berada duduk di atas sepedamotor Honda BEAT warna Hitam BK 5387 TAV sambil menggenggam bungkusan kecil. Melihat ada polisi, langsung membuang bungkusan kecil tersebut dan berusaha lari. Polisi dengan sigap menghadang pelaku.

Baca Juga :  Polres Pelabuhan Belawan Ringkus Pelaku Curanmor

Setelah dihadang dilakukan penggeledahan. Dan benar dari bungkusan kecil yang dibuang itu terdapat barang bukti 2 paket sabu-sabu seberat 0,80 gram.

Kapolresta Siantar,AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasubbag Humas polres siantar, Iptu Resbon Gultom mengatakan, tersangka diringkus dari jalan Serdang, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar siang hari tadi dan kedapatan barang bukti.

“Awalnya anggota mendekati Deni. Lalu terlihat dia membuang bungkusan kecil. Ternyata benar, bungkusan kecil itu barang terlarang,” ujar Resbon ke metropublik.com, Kamis (31/1/2019).

Saat ini, tersangka masih dalam pemeriksaan intensif penyidik. Pelaku bakal dijerat Pasal 114 ayat 1, sub 112 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Rizal Siregar).

Baca Juga :  Wajah Penuh Darah,Wanita ini Melapor di Polrestabes Medan
pasang iklan