oleh

Kehabisan Bahan Bakar, Ratusan Kendaraan Mogok Didepan SPBU Teluk Dalam

-Daerah-177 views

Nias Selatan – Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat, mogok didepan SPBU Teluk Dalam kehabisan bahan bakar, Senin (24/12/2018) Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Ratusan kendaraan tersebut, tak hanya memadati areal SPBU, tetapi juga dibadan jalan raya, membuat arus lalu lintas Macat total hingga kurang lebih 2 jam.

Kelangkanan BBM ini, diketahui akibat jembatan penghubung dari Kota Gunung Sitoli menuju Kabupaten Nias Selatan, tepatnya dikecamatan Gido terputus, hal itulah, membuat kendaraan pengakut bahan bakar terkendala.

Ironisnya, kendala tersebut, hingga saat ini, belum ada usaha yang terlihat dari Pemkab Nias Selatan.

Roki Maduwu (35) Salah seorang warga Teluk Dalam, mengatakan,sedikit kecewa terjadinya kelangkaan bahan bakar akibat jembatan Putus, namun seharusnya ada usaha pemerintah setempat untuk mengatasi Kelangkaan tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Madina Pimpin Sertijab Waka Polres

“Rata rata masyarakat memilik sepeda motor, sudah lebih seminggu minyak langka, tapi terkesan tidak ada usaha dari pemerintah setempat untuk mengatasinya, lewat laut kan bisa, tidak Haris dari gunung sitoli, “Ujar kesal

Hal yang sama juga disampaikan Dachi (40), menurutnya kendaraan untuk mengakut kebutuhan bisa dilalui dua jalur, yakni laut dan daratan, sehingga tidak ada alasan, namun disitu perlu usaha pemerintah daerah.

” Kita berharap kepada pemerintah, bekerja sama dengan pihak Pertamina, supaya dapat mengatasinya, karena kendaraan khususnya roda dua, adalah kebutuhan yang sangat diperlukan sehari hari untuk beraktifitas, dikarenakan tidak adanya transportasi angkutan ke Desa, “Imbuhnya.

Diketahui, beberapa masyarakat pengencer menjual bahan bakar itu, namun, harganya mencekik leher bagaimana tidak, minyak bensin ini, dijual mencapai Rp 15. 000 hingga Rp 20. 000/Liter. Terkait hal itu.

Baca Juga :  Ratusan Rumah di Kecamatan Tinggi Raja Asahan Terendam Banjir

Menurut amatan kru Metropublik. Com, masyarakat sempat adu mulut dan nyaris konflik akibat jalan raya dipenuhi kendaraan akibat kehabisan bahan bakar. Namun hal tersebut, berhasil dilerai pihak Polres Nias Selatan yang langsung terjun mengamankan kemacetan (Dasa)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer