oleh

Kejari Tebing Tinggi Musnahkan Puluhan Barang Bukti

TEBINGTINGGI – Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi memusnahkan barang bukti yang telah mendapatkan kekuatan hukum tetap atau inkracht dari Pengadilan Negeri Tebingtinggi di lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) di Jalan Baja Kota Tebingtinggi, Kamis (17/10/2019).

Pemusnahan barang bukti tersebut berupa sabu seberat 189,74 gram, pil extasi seberat 0,88 gram, alat hisab sabu seperti pipet, bong dan termasuk timbangan digital, handphone, karet, kain dan mesin dindong.

Pemusnahan barang bukti, dipimpin Kasi Barang Bukti dan Rampasan Kejari Tebingtinggi Okta Fiada Ginting SH, didampigi Kasi Pidsus Chandra SH, Kasi Intel Ranu SH, Kasubag Bin Astri SH.

Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar, disaksikan Kabid Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi Sudarman dan Plt Kepala BNN Kota Tebingtinggi Mahsuriani Saragih.

Baca Juga :  PAC PP Siantar Barat Meriahkan HUT Ke-73 RI

Dalam sela sela kegiatan, Okta Fiada Ginting mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti dilakukan di TPA di karenakan ada mesin judi dindong yang harus dihancurkan menggunakan alat berat.

“Karena dindong termasuk barangnya besar, maka harus dihancurkan menggunakan alat berat sehingga memang benar hancur semua dan tidak bisa dipergunakan lagi,” jelasnya.

Sedangkan barang bukti lain dimusnahkan dengan cara di bakar didalam tong besar di lokasi TPA Jalan Baja Kota Tebingtinggi. “Pelaksanaan pemusnahan barang bukti berjalan lancar,” ungkap Okta. (MP/TIM)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer