Kelurahan Mekar Baru dan UPTD Puskesmas Sidodadi Gelar MMD

  • Bagikan
Kelurahan Mekar Baru dan UPTD Puskesmas Sidodadi Gelar MMD
UPTD Puskesmas Sidodadi bersama Kelurahan Mekar Baru saat melakukan sesi foto bersama.

KISARAN – UPTD Puskesmas Sidodadi bersama Kelurahan Mekar Baru laksanakan Survey Mawas Diri (SMD) dilanjutkan dengan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Aula Kelurahan Mekar Baru, Selasa (24/11).

Dalam kesempatan itu, Lurah Mekar Baru Rudianto mengatakan, bahwa SMD sangatlah penting. Hal itu untuk mengetahui segala permasalahan yang muncul di masyarakat khususnya di Kelurahan Mekar Baru.

“Survey ini sangat penting dan baik. Agar kita mengetahui permasalahan yang ada di Kelurahan kita dan dapat mencari solusinya,” tegasnya.

Sementara itu, KTU Puskesmas Sidodadi Farida menyampaikan, bahwa paparan hasil SMD merupakan permasalahan kesehatan yang dilaksanakan masyarakat dan didampingi oleh bidan desa.

“MMD ini bertujuan membahas hasil SMD yang dilaksanakan secara door to door dari 5 % jumlah penduduk Kelurahan Mekar Baru,” terangnya.

Baca Juga :  Bersumber APBD 2017, Puskesdes Desa Ujung Teran Tidak Difungsikan Ini Jawaban Kadis Kesehatan

Farida juga mengatakan, setelah disurvey lalu diolah datanya dan ternyata hasilnya dari 35 pertanyaan yang dilempar untuk survey tidak memunculkan masalah yang krusial, hanya ada beberapa masalah yang harus dibenahi. (SN)

  • Bagikan