Kementrian PPA Apresiasi Kota Tebingtinggi

  • Bagikan
Kementrian PPA Apresiasi Kota Tebingtinggi
Thomas Rizal Kabid Lingkungan Ramah Anak Kementrian PPA memberikan penghargaan kepada Sekdako Tebingtinggi Marapusuk Siregar.

TEBINGTINGGI – Tim penilaian sertifikasi ruang bermain ramah anak tingkat nasional dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tebingtinggi atas keseriusan dan komitmen secara nyata yang dilakukan pemerintah daerah setempat khususnya Kota Tebingtinggi.

“Kami bangga dan sangat memberikan apresiasi tinggi kepada Pemko Tebingtinggi,” jelas Thomas Rizal Kabid Lingkungan Ramah Anak Kementrian PPA dan Djoko Santoso Ketua Pemeriksa serta Ismarjati Wicaksono di Balai Kota Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Jumat (20/09/2019).

Thomas mengatakan, pertama datang ke Kota Tebingtinggi untuk melihat kondisi lapangan merasa kaget. “Kok begini keadaanya meskipun ruang bermain anaknya sudah ada, namun belumlah baik,” bilangnya.

Terang Thomas, setelah adanya pertemuan dengan Sekdako Marapusuk Siregar yang langsung mengintruksikan kepada OPD terkait untuk menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Baca Juga :  Mantap! 10 Pendaki Gunung Sesean Dapat Piagam Penghargaan dari Kapolda Sulsel

“Dua hari kemudian dilihat kembali dilapanan, kaget tim melihat sudah demikian berubah dan baik, ancungan jempol untuk tim Sekdako yang benar-benar komit dan hebat,” katanya.

Thomas menyampaikan harapan, kedepan keadaan itu harus tetap dipelihara sebaik-baiknya, tidak karena hanya kedatangan tim evaluasi saja dan diharapkan pula dukungan dana dari APBD kalau bisa.

Sementara itu, Sekdako Tebingtinggi Marapusuk Siregar mengatakan Pemko Kota Tebingtinggi tetap berkomitmen menjadikan ruang tempat anak bermain ini sesuai dengan arahan tim dari kementerian PPA.

“Saya sudah intruksikan kepada OPD terkait untuk melakukannya secara serius, tidak ada kerja setengah hati,” katanya. (MP/TIM)

pasang iklan anda
  • Bagikan