Kepling Butuh Asupan Vitamin Untuk Perkuat Imun Tubuh, Ini Kata Wong Chun Sen

  • Bagikan
Kepling Butuh Asupan Vitamin Untuk Perkuat Imun Tubuh, Ini Kata Wong Chun Sen

MEDAN – Kepala Lingkungan (Kepling) selaku salah satu bagian terdepan dari pemko Medan yang turun langsung ke tengah masyarakat ketika mengetahui ada warganya yang terpapar Virus Corona (Covid-19), saat ini sangat membutuhkan asupan vitamin seperti vitamin C, dan suplemen untuk peningkatan daya tahan tubuh dan imun. Apalagi disaat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Level 4,3,2 dan 1 dampak pandemi Covid-19 saat ini.

Diakui, para kepala lingkungan saat ini harus benar-benar memiliki daya tahan tubuh dan imun yang kuat ketika bertugas, sebab, tugas Kepling semakin bertambah berbagai kegiatan yang menyangkut pelaksanaan program penuntasan Covid-19 sesuai arahan dari pemerintah.

Tentunya, para Kepling akan rentan terpapar Virus Corona apalagi ketika harus berkunjung kerumah warganya yang diketahui terpapar positip Covid-19.

Salah satu Kepling di daerah Kecamatan Medan Helvetia contohnya, mereka berharap pemko Medan ada perhatian dengan memberikan bantuan vitamin ataupun suplemen kepada mereka yang dapat digunakan untuk menambah daya tahan tubuh dan menjaga imun agar tetap sehat.

” Saat ini banyak warga di kecamatan Helvetia yang terpapar Covid-19, dan selaku Kepling sudah menjadi tugas kami untuk tetap memantau warga kami dan bila perlu turun kerumah warga terpapar tersebut ditemani pihak puskesmas untuk mengetahui kondisi warga dan keluarganya ketika diketahui ada positip dan terpapar Covid-19,” kata Husein Nasution salah satu Kepling di daerah Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (5/8).

Baca Juga :  Pemko Medan Bisa tak Ikuti SE Gubsu soal Pemberlakuan PPKM Mikro

Diakui Husein memang mereka sudah digaji dalam bertugas, namun mereka juga butuh diberi perhatian agar bagaimana kondisi kesehatan mereka tetap sehat dan kuat.

” Kami tidak ingin ada diantara kami para Kepling menjadi terpapar Covid-19 akibat aktivitas kami yang selalu datang kerumah-rumah warga yang diketahui terpapar Covid-19,” katanya sambil berharap Pemko Medan dapat mendengarkan harapan mereka.

Diakui Husein dan beberapa Kepling lainnya, pernah mereka mendapatkan bantuan 1 papan vitamin C dan Handsanitizer dari Kecamatan, namun itu adalah bantuan dari pihak ketiga atau pihak swasta, dan hanya sekali. ” Habis itu ya tidak pernah ada lagi bg,” katanya lagi.

Menanggapi itu, anggota DPRD Kota Medan, Drs Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B saat diminta tanggapannya terkait kondisi yang dialami para Kepling mengatakan saat ini akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan kebijakan PPKM Darurat membuat banyak para pengusaha dan masyarakat pelaku UMKM turut menjerit. Selain itu dampak yang dirasakan juga mengena sampai kelapisan masyarakat. Termasuk juga para kepala lingkungan.

Baca Juga :  Sekda Kota Medan Ikuti Rakor Persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024

“Akibat banyak warga yang terpapar Covid-19, membuat perangkat kelurahan seperti Kepling pun harus bekerja maksimal mendata warganya yang positip menderita Virus Corona (Covid-19). Dan selaku bagian terdepan perpanjangan tangan dari lurah, camat dan Walikota Medan, Kepling perlu juga diperhatikan kesehatannya,”kata Wong

Anggota komisi II DPRD Kota Medan ini pun berharap agar pemko Medan membantu memberikan suplemen ataupun vitamin sebagai penambah daya tahan tubuh dan juga meningkatkan imun tubuh para Kepling, sehingga ketika dalam bertugas para Kepling ini selalu dalam kondisi sehat dan Fit.

“Kita bayangkan ketika para Kepling banyak terpapar Covid-19, dan tidak mampu lagi bekerja melayani warganya karena harus isolasi mandiri dirumah, ini yang harus menjadi perhatian bagi kita semua,”pungkas politisi dari partai PDI Perjuangan kota Medan yang juga ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini.

  • Bagikan