oleh

Kerap Banjir, Warga Jalan Jalak Kisaran Minta Pemkab Asahan Bangun Drainese

KISARAN – Masyarakat lingkungan X Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk melakukan pembangunan saluran drainese. Hal tersebut lantaran saat hujan turun, pemukiman rumah warga menjadi langganan banjir.

Nelson Sianturi (47) bersama puluhan warga setempat mengatakan, bahwa di lingkungan X kerap terendam banjir saat hujan turun, hal tersebut lantaran saluran drainese yang ada saat ini tidak mampu menampung debit air hujan. “Kapasitas parit yang ada sekarang, memang tidak mempu menampung debit air hujan, karena hanya mampu menampung air limbah rumah tangga,” ucapnya kepada Metropublik.com, Jumat (7/2/2020) disaat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan parit.

Baca Juga :  Pekuburan Nasrani Padat, Ini Kata Bupati Asahan

Di tempat yang sama, Kepala Lingkungan X Kelurahan Lestari Manto Silaen juga menjelaskan, air sering masuk ke rumah warga di saat hujan diakibatkan tingginya badan jalan yang saat ini daripada pemukiman warga. Sehingga, parit yang rata2 lebarnya hampir 15 Cm tidak dapat menampung air tersebut. “Karena kecilnya parit yang berada di depan rumah warga dan tidak bisa menampung debit air hujan yang begitu besar. Akhirnya, air pun masuk ke rumah-rumah penduduk,”jelasnya.

Untuk itu, Manto Silaen dan Nelson Sianturi bersama puluhan warga berharap agar Pemkab Asahan secepatnya melakukan pembangunan saluran drainase di lingkungan X Kelurahan Lestari Kecamatan Kota Kisaran Timur demi kenyamanan dan kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  Sekda Serahkan Bantuan APD Pada Tiga Puskesmas di Kabupaten Asahan

Sementara, Lurah Lestari Kecamatan Kota Kisaran Timur Hendi Tambunan saat dikonfirmasi dengan keluhan warga tersebut mengatakan, secepatnya kita akan intruksikan Kepling Lingkungan X agar diukur panjang dan lebar parit yang akan dibuat drainase. “Permasalahan ini nantinya akan kita bawa ke Musrembang Kecamatan dan secepatnya ditanggapi pihak Legislatif dan Eksekutir,”ucap Hendi. (MP/SN)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer