oleh

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Nias Utara Resmi Dilantik

NIAS UTARA – Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, periode 2019 – 2024 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Mery Donna Tiur Pasaribu. Pelantikan tersebut di laksanakan di Gedung DPRD Nias Utara, Senin (23/12/2019).

Pada proses pelantikan, dilaksanakan pengambilan sumpah/janji kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Utara yang dilantik. Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Gubernur Sumut Nomor : 188.44/777/KPTS/2019 Tanggal 10 Desember 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Utara Masa Jabatan 2019-2024 yakni Sukanto Waruwu, SE (Partai Golkar) sebagai Ketua DPRD, Amizaro Waruwu, S.Pd (PAN) sebagai Wakil Ketua dan Fatizaro Hulu, SE.,MM (Partai Gerunda) sebagai Wakil Ketua di Kabupaten Nias Utara.

Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara yang baru dilantik, Sukanto Waruwu pada sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin DPRD Kabupaten Nias Utara masa jabatan 2019-2024.

BACA JUGA:  Tabung Gas 12 Kg Meledak, Cafe Resto Gina Hangus Dan 4 Orang Korban Luka bakar Serius

“Saya mengajak semua pimpinan dan anggota DPRD terpilih agar menjaga bersama dan kepercayaan yang telah diberikan rakyat melalui kerja keras, cerdas dengan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan fungsi dan peran DPRD untuk memenuhi aspirasi dan harapan rakyat,”ujar Sukanto.

Ianya juga mengharapkan dukungan kerjasama serta komunikasi yang baik kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Para Pimpinan Parpol serta seluruh elemen masyarakat Nias Utara.

“Dengan itu, tugas yang diemban sebagai wakil rakyat tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar,”katanya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara, melalui sambutannya mengucapkan selamat kepada Pimpinan DPRD yang telah dilantik dan diambil sumpah/janjinya serta berharap kinerja DPRD Kabupaten Nias Utara semakin meningkat.

“Dengan dilantiknya pimpinan DPRD, diharapkan alat kelengkapan DPRD, tata tertib, rencana kerja segera ditetapkan. Sehingga fungsi Ideal DPRD dapat segera dijalankan,”harap M.Ingati Nazara.

BACA JUGA:  Perihatin Teror Bom Surabaya, Polisi dan Masyarakat Sibolga Silahturahmi Penandatanganan Pernyataan Sikap Bersama

Dikatakannya, keberadaan pimpinan dan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 juga diharapkan mampu mendukung pemerintah meningkatkan partisipasi masyarakat dan swasta melalui program dan kemitraan antara pemerintah, masyarakat dan swasta.

“Kinerja DPRD periode 2019-2014 semakin dinamis dan kontrol dari legislatif dalam pelaksanaan pembangunan dan Pemerintahan di Kabupaten Nias Utara tetap on the right track dan dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat.”tandasnya.

Pada kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Utara, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Danlanal Nias, Sekda Nias Utara, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD, Kabag, Camat, Ketua KPU dan Bawaslu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara, Pimpinan BUMN/BUMD, LSM, ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan sejumlah Tokoh masyarakat. (MP/Man)

Loading...
loading...

Komentar

Berita Populer