oleh

Ketua DPRD Medan Imbau Masyarakat Taati Peraturan Pemerintah

MEDAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim, mengimbau seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya di kecamatan yang masuk dalam zona merah untuk menaati peraturan pemerintah terkait penanganan virus corona (Covid-19).

“Jika kita mematuhi peraturan pemerintah tidak tertutup kemungkinan wabah virus corona ini akan cepat berakhir,” kata Hasyim kepada wartawan di Medan, Rabu (29/4/2020).

Sebenarnya, sebut Hasyim, peraturan yang dibuat pemerintah itu sangat gampang untuk dilaksanakan, seperti menjauhi kerumunan.

“Kita kan tidak tahu apakah diantara mereka itu ada yang positif terjangkit. Untuk menghindari agar tidak terjangkit, maka dianjurkanlah menjauhi kerumunan,” jelasnya.

Kemudian, sambung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini, anjuran mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setiap beberapa menit sekali. “Sebab mencuci tangan lebih efektif membersihkan bakteri, kuman, termasuk virus,” ujarnya.

Baca Juga :  Komisi IV Rekomendasikan Bangunan Hotel Central Distanvaskan

Selanjutnya, sambung Hasyim, diwajibkan memakai masker jika di luar rumah bila ada keperluan yang sifatnya urgen.

“Memang sih bosan tinggal di rumah. Tapi, anjuran pemerintah tersebut bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19. Nah, kalau kondisinya pun sudah membaik, maka peraturan yang dibuat itu dihapus,” katanya.

Untuk itu, tambah Hasyim, atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat bergandeng tangan merapatkan barisan membantu pemerintah memerangi Covid-19 ini.

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer