Ketua DPRD Medan Ingatkan Pemko Jangan Abaikan Prokes di Kesawan City Walk

  • Bagikan

MEDAN – Ketua DPRD Medan Hasyim SE minta Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan agar tetap melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di Kesawan City Walk (KCW) The Kitchen of Asian. Kegiatan yang menimbulkan keramaian kiranya tetap berpedoman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tim Satgas Covid 19 jangan abaikan Prokes di KCW. Penerapan harus ketat dan tegas mengawasi sehingga tidak sampai terjadi kerumunan massa yang dikuatirkan akan menimbulkan cluster baru penyebaran Covid 19. Kita harapkan tim Satgas dapat menjalankan aturan dengan baik. Sehingga mampu meminimalisir penyebaran Covid 19,” ujar Hasyim, Rabu (21/4/2021).

Dikatakan Hasyim, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan sekaligus person in charge di KCW diminta tetap memperhatikan prokes. Bagi pelaku UMKM kuliner di KCW agar mengikuti jam operasional sesuai PPKM.

Baca Juga :  DPRD Medan Anjurkan Perbaikan Infrastruktur Skala Prioritas

“Pedagang dan pengunjung harus tetap mengikuti prokes dan PPKM sehingga tidak menimbulkan cluster baru. Peraturan itu tanpa kecuali yang harus diikuti bagi semua warga termasuk pedagang manapun,” sebut Hasyim SE yang juga selaku Ketua DPC PDI P Kota Medan itu seraya menyebut apalagi saat ini penderita Covid 19 tetap saja meningkat.

Untuk itu, OPD Pemko Medan diminta lebih ketat menjalankan Prokes sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). “Hal ini demi keselamatan warga kota Medan dan upaya Pemko Medan menekan penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

Terkait program Pemko Medan dalam pelaksanaan KCW sebagai The Kitchen of Asian, Hasyim mengapresiasi bahkan menilai sangat positif untuk menghidupkan kembali perekonomian yang terpuruk dampak Covid 19.

Baca Juga :  Ini Kata DPRD Medan Terkait Bangunan Mansyur Residence

Karena dalam pagelaran KCW akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hasyim mengharapkan dalam pelaksanaan KCW supaya lebih memperkenalkan kuliner, wisata cagar budaya.

Selain itu, Hasyim juga minta Pemko Medan supaya mempertunjukkan seni budaya dari berbagai etnis di KCW. “Penampilan seni budaya dan tari tradisional dari berbagai etnis akan dapat menarik wisatawan lokal dan manca negera,” terang Hasyim seraya menyebut tampilan seni pahat dan lukisan serta gorga juga diperlukan.

  • Bagikan