Ketua DPRD Medan Tinjau Vaksinasi di Imigrasi Kelas I TPI Polonia

  • Bagikan
Ketua DPRD Medan Tinjau Vaksinasi di Imigrasi Kelas I TPI Polonia
Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE tinjau warga yang sedang vaksinasi. (red/mpc)

MEDAN – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia bekerjasama dengan GM KB FKPPI Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan Kota Medan, Sabtu (13/11/21) kemarin.

Saat meninjau, Hasyim disambut Plt Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Betni H Purba, Plh Kakanim Kelas I TPI Polonia, Edjon Lingga, Sekretaris PD II GM KB FKPPI Sumatera Utara, Thamrin Samosir, dan Ketua Panitia Berani Serbu Vaksin GM FKPPI Sumatera Utara, Dandy Sutansyah.

Hasyim mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dimotori GM KB FKPPI Sumatera Utara agar Pemko Medan dapat turun menjadi level I dalam penyeberan Covid 19.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan masyarakat kepada Pemko Medan agar dapat turun menjadi level 1 dalam penyebaran Covid 19 di Kota Medan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Dikatakannya, vaksinasi terhadap masyarakat, dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat dan mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Edwin Sugesti Nasution : Seharusnya Perda Lahir Untuk di Patuhi Bukan Untuk di Langgar

“Jadi walaupun sudah di vaksin, kita mengingatkan masyarakat untuk tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) salah satunya tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” imbuh Hasyim.

Lanjutnya, Pemko Medan memfokuskan kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia (lansia) karena di Kota Medan masih kekurangan dari target yang telah ditetapkan.

“Kalau untuk global, kita sudah memenuhi syarat. Namun khusus untuk lansia, kita masih kurang. Pemko Medan juga akan melakukan vaksinasi door to door untuk memenuhi target yang ditetapkan,” tandasnya.

Sementara Sekretaris PD II GM KB FKPPI Sumut, Thamrin Samosir menambahkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut merupakan lanjutan dari vaksinasi dosis I yang telah dilaksanakan pada 23 Oktober lalu.

“Targetkan sasaran vaksinasi ini merupakan masyarakat yang sebelumnya telah mendapat vaksin dosis I jenis phizer pada 23 Oktober lalu. Ini merupakan lanjutan kegiatan tersebut dan bentuk dukungan kita kepada pemerintah dalam mempercepat pembentukan herd immunity bagi masyarakat Kota Medan khususnya,” tambah Thamrin.

Baca Juga :  Pemko dan BNNP Sumut Kerja Sama Awasi Peredaran Narkoba di Warung Internet

Plh Kakanim Kelas I TPI Polonia, Edjon Lingga mengaku, dalam vaksinasi tersebut dibantu tenaga kesehatan dari 5 Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Medan. Adapun kelima puskesmas tersebut, yakni Puskesmas Polonia, Puskesmas Rantang, Puskesmas Simpang Limun, Puskesmas Desa Binjai dan Puskesmas Kampung Baru.

“Kita berterimakasih atas kolaborasi yang telah terlaksana dalam kegiatan vaksinasi dosis II dengan GM KB FKPPI Sumatera Utara dan tenaga kesehatan Dinkes Kota Medan. Kita harap kegiatan tersebut dapat membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Medan dan turun menjadi level I,” tutupnya.

Penulis : Rediaman Gulo
Editor : Redaksi

  • Bagikan