Ketua DPRD Riau Turun Tinjau Proyek ke Inhu

Ketua DPRD Riau Turun Tinjau Proyek ke Inhu
Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman turun ke Kebupaten Indragiri Hulu untuk meninjau progres kegiatan pelaksanaan peningkatan badan jalan di sejumlah di daerah

Riau – Untuk mengetahui progres kegiatan pelaksanaan peningkatan badan jalan di sejumlah di daerah, Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman turun ke Kebupaten Indragiri Hulu.

“Kunjungan kerja bermaksud untuk memastikan, apakah ada gejolak soal kerugian yang dialami masyarakat akibat pekerjaan pembangunan badan jalan,” ucap Yulisman di lokasi kegiatan Senin (22/8/2022).

Dijelaskannya, Tahun 2022 melalui APBD Provinsi Riau di alokasi senilai Rp 6 milyar untuk lanjutan pelebaran badan jalan jalur dua lintas Japura – Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu.

“Alhamdulillah setelah di tinjau tidak ada kendala yang timbul dilapangan, semua berjalan dengan baik dan kedepan (On Skedul dan On Progres). Sebab kita tidak mau mendengar keterlambatan kerja,” paparnya.

Asal lambang pohon beringin itu berharap, pekerjaan badan jalan ini segera mungkin selesai supaya masyarakat pengguna badan jalan betul-betul menikmati hasil dari pada apa yang telah direncanakan dan ditetapkan bersama.

Baca Juga :  Mobil Milik Sekdis BPPRD Batubara Hangus Terbakar

“Untuk pihak rekanan dengan kontrak yang seyogyanya selesai, bisa cepat progresnya malah lebih bagus,” harapnya.

“Sebab, berdasarkan keterangan pihak konsultan, pada 24 Desember 2022 mendatang pekerjaan badan jalan tersebut sudah bisa Provisional Hand Over (PHO), sebab kontrak pekejaan dimulai pada Juli, kemarin,” sambungnya.

Terpisah, Arifuddin, selaku tokoh masyarakat Kecamatan Pasir Penyu, mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada Ketua DPRD Riau (Yulisman Red) yang begitu getol memperjuangkan aspirasi masyarakat serta memperhatikan pembangunan daerah Inhu khususnya Kota Air Molek.

“Terealisasinya perjuangan beliau membangun Kota Layak Anak sudah dinikmati masyarakat luas, ditambah lagi tahun ini badan jalan tersebut dilanjutkan pekerjaannya ke arah Japura. Ini contoh untuk wakil rakyat lainya supaya daerah kecamatan lain berkembang,” tuturnya.

Baca Juga :  Arianto Alami Tumor Ganas, Butuh Uluran Tangan

Dirinya mewakili lapisan masyarakat, selain jalur dua ini berharap besar kepada Yulisman pada badan jalan Elak yang sekarang juga sedang dalam pekerjaan rigid di tahun 2023 dapat kucuran dana lagi.

“Masyarakat sayang dengan badan jalur dua Kota Air Molek, supaya terhindar kerusakan parah maka permintaannya adalah sepanjang jalan Elak semua sudah rigid agar armada berkapasitas 20 ton keatas tidak mengalami kendala berlalu lintas,” pungkasnya. (MP/Frasetia)

pasang iklan