Ketua DPRD Simalungun Harapkan Penyerapan Anggaran Capai 70%  Paska Perubahan

  • Bagikan
Ketua DPRD Simalungun Harapkan Peyerapan Anggaran Capai 70%  Paska Perubahan
Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani. (Foto : Robinsar Silaban)

SIMALUNGUN – Setelah disoroti oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tentang penyerapan anggaran Kabupaten Simalungun, yang hingga bulan september masih  menyerap anggaran berkisar 47,99 persen, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani berharap setelah pembahasan Perubahan APBD tentang anggaran tahun 2021  akan segera mencapai ke 70 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Timbul Jaya Sibarani  kepada Metropublik.com ketika dimintai tanggapan diruang Rapat Pimpinan DPRD, Pematang Raya, Rabu (22/9/2021).

Timbul Jaya mengatakan, kendala yang membuat penyerapan anggaran masih sampai pada 40 persen adalah belum dilaksanakannya berbagai program.

“Penyerapan ini artinya belum dilaksanakan berbagai program. Kita harapkan kedepan penerapan anggaran itu bisa lebih maksimal. Karena untuk  mendorong perputaran ekonomi daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekdakab Asahan Besuk Korban Keracunan Makanan di RSUD HAMS Kisaran

Lanjutnya, terkait dengan gendala yang menyebabkan penyerapan anggaran, ada juga terkait dengan perubahan, yang mana ada program program yang bergeser, sehingga ketika mau perubahan juga salah satu faktor untuk mendorong penerapan anggaran.

“Setelah pembahasan perubahan selesai dilakukan, paling tidak penyerapan anggaran paska perubahan sudah mencapai ke angka 70 persen,” tandasnya. 

Penulis : Robinsar Silaban
Editor : Rendi Gulo

  • Bagikan