oleh

Ketua KPPS Tewas Gantung Diri di Hutan

Ketua KPPS Tewas Gantung Diri di Hutan

METROPUBLIK.COM | TAPUTKetua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Luhut Ferry Parsaroan (43) warga Desa Parbubu 1 Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, ditemukan dalam kondisi mengenaskan, Sabtu (11/5/2019) kemarin.

Informasi yang dihimpun, korban tewas gantung diri di sekitar kawasan Tombak Sirambe di Desa Parbubu I, Kecamatan Tarutung, Taput.

Baca juga: Cewek Cantik Tewas Setelah Digigit Anjing Kesayangannya

Luhut meninggalkan rumah sejak Senin 6 Mei 2019 sekitar pukul 15.00 WIB. Dia pergi tanpa meninggalkan pesan apapun kepada keluarga. Upaya pencarian sudah dilakukan sejak Rabu 8 Mei 2019.

M Situmorang, salah seorang keluarga Luhut menyebut, Luhut tergantung menggunakan kaus yang sebelumnya dia pakai. “Gantung diri dengan sehelai baju kaus,” terangnya, Sabtu 11 Mei 2019.

BACA JUGA:  Mantab! DPO BD Sabu, Di Ringkus Polres Lampung Timur

Namun, Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen menegaskan Luhut tewas murni karena bunuh diri. “Kita sudah melakukan penyelidikan. Korban dipastikan bunuh diri,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (12/5/2019).

“Jadi tidak ada kaitannya karena Pemilu. Penjelasan istri korban bahwa korban kemungkinan memikirkan masalah perekonomian,” lanjutnya.

Horas menjelaskan pihak keluarga sudah menyatakan menerima penyebab kematian Luhut, dan suda membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi. “Setelah Inafis Polres cek tempat kejadian, selanjutnya korban langsung dikuburkan tidak jauh dari lokasi korban gantung diri,” pungkasnya.

Istri korban, Namaida Situmorang, mengakui jika sang suami sebelum menghilang sempat izin mau keluar rumah hanya tidak memberitahu kemana tujuannya pada Senin (6/5/2019).

BACA JUGA:  Ancam Akan di Bunuh ,Bapak Tiri Berhasil Gagahi Anaknya Hingga Bertahun-Tahun

Namaida mengatakan dia dan suami tak ada masalah apa-apa. Dia dan keluarga sempat mencari Luhut saat tidak pulang malam itu.

Baca juga: Polres Tapsel Siap Hadirkan Dokter Ahli Forensik Untuk Autopsi Mayat Ododogo Giawa

Ketua KPU Tapanuli Utara Kopman Pasaribu membenarkan, Luhut Ferry Parsaoran Aritonang salah seorang Ketua KPPS di Tarutung. Kematian Luhut juga sudah dilaporkan ke KPU RI.

“Kami berbelasungkawa atas musibah meninggalnya saudara Luhut Aritonang. Malam ini PPK Tarutung sudah didelegasi menyambangi keluarga menyampaikan turut berduka cita,” terang Kopman, mengaku sedang di Kota Medan.
Penulis : Rendy

Komentar

Berita Populer