Kominfo Bersama Kadin Salurkan Bantuan Korban Banjir

Kominfo Bersama Kadin Salurkan Bantuan Korban Banjir
SALURKAN: Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Batubara bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batubara menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Rabu (23/11).

Batubara – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Batubara bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batubara menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Rabu (23/11/2022).

Bantuan diberikan di Posko pengungsian yang merupakan eks Kantor Kominfo Batubara. Di posko ini ada sekitar 35 kepala keluarga mengungsi karena rumahnya terendam banjir.

Bantuan sembako berupa 60 karung beras diserahkan Kepala Diskominfo Batubara Edwin Aldrin Sitorus, Kader PDI Perjuangan Batubara Ahmad Yani, Kabid Santel Diskominfo Zulfan, relawan Kadin Berbagi dan Kepala Puskesmas Simpang Sianam dr. Fauzi.

“Di Posko ini menampung 35 KK yang tinggal di ruangan eks kantor Kominfo. Ada Posko kesehatannya juga untuk memantau kesehatan masyarkat yang berdampak banjir. Ini atas arahan Bupati dan beliau sangat konsekuen menolong masyarakatnya,” tegas Kadis Kominfo Edwin.

Baca Juga :  Ini Lokasi Tilang Elektronik di Kota Medan

Sementara itu, berdasarkan data Posko kesehatan penanggulangan banjir di Desa Gambus Laut, sejak 20 November hingga saat ini terdata 223 orang pengungsi menderita penyakit seperti dermatitis, ispa dan diare.

Atas bentuk kepedulian dari Diskominfo dan Kadin Batubara ini, Sekretaris Desa Gambus Laut Hermansyah mengucapkan terimakasih dan bersyukur dengan bantuan sembako yang diberikan kepada warga desanya.

“Terimakasih kepada bupati, Kadin Batubara dan PDI Perjuangan Batubara yang telah peduli kepada warga terdampak banjir khususnya di Desa Gambus Laut,” ucap Hermansyah.

Hal senada juga dikatakan pengungsi banjir Rohimah. “Kami pengungsi mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Zahir dan Ketua Kadin. Semoga ini bermanfaat untuk kami dan semoga banjir ini dapat ditanggulangi,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Medan Apresiasi Poldasu Gerebek Operator Judi Online Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Bantuan sembako juga akan diberikan ke Posko pengungsian di Dusun 8, Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Di dusun itu ada 70 kepala keluarga yang tinggal di Posko pengungsian. (MP/AP)

pasang iklan