oleh

Komisi II Desak Pemko Medan Siapkan Alat APD Untuk Tim Medis

MEDAN – Ketua Komisi II DPRD Medan Aulia Rachman mendesak Pemko Medan dalam hal ini Dinas Kesehatan menyiapkan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis sesuai dengan standar kesehatan yang dikeluarkan WHO (organisasi kesehatan dunia) dalam menangani pasien terpapar wabah virus corona.

“Tim medis sebagai garda terdepan sudah selayaknya memakai APD sesuai standar kesehatan dunia. Karena mereka cukup rentan terpapar dalam menangani pasien corona,” kata Aulia Rachman di Medan, Rabu (15/04/2020).

Sebagaimana diketahui, tidak sedikit tim medis seperti dokter atau perawat di Indonesia yang pada akhirnya terpapar wabah Covid-19 dalam menangani pasien. Di Kota Medan saja ada satu dokter yang meninggal karena terpapar virus dan kabarnya dua perawat puskesmas di Medan juga terpapar.

Baca Juga :  Terima Bantuan Sembako dari Akabri/Akpol 93

“Kita tidak ingin mendengar ada lagi dokter dan perawat yang terpapar virus hanya karena APD yang mereka kenakan tidak sesuai standar,” kata Aulia.

Menurut Aulia, dana APBD yang dikucurkan Pemko Medan cukup besar dalam menangani penyebaran wabah Covid-19. Hanya saja APD yang dikenakan tim medis belum memenuhi standar kesehatan dunia.

“Jangan sampai ada terdengar petugas kesehatan hanya mengenakan jas hujan murahan,” katanya.

Dinas Kesehatan juga, tegas Aulia, harus lebih jeli dalam memetakan kawasan di Medan yang rawan dalam penyebaran virus corona. Setelah itu bekerja keras guna mengantisipasinya dengan berkoordinasi antar instansi.

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer