oleh

Koramil 13 Turun Kelapangan Simulasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

TEBINGTINGGI – Dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Tebingtinggi, anggota Bhabinsa Koramil 13 Tebingtinggi Kodim 0204/DS turun kelapangan melakukan simulasi pendisiplinan protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

“Seluruh anggota Bhabinsa kami turunkan semuanya kelapangan, targetnya tempat tempat ramai seperti pasar, rumah makan dan tempat wisata air di Kota Tebingtinggi. Kita lakukan simulasi pendisiplinan protokoler kesehatan terkait mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” jelas Komandan Koramil 13 Tebingtinggi, Kapten Budiono, Rabu (3/6/2020).

Diantara anggota Bhabinsa yang diturunkan langsung kelapangan Sertu Henry Gunawan, Serda Amas Wahyudi, Koptu Hendriyanto, Serma RJ Sinaga, Serka Alfisyah Putra, Kopda Adi Sahputra, Pelda Rizaldi, Sertu Johar dan Kopda Hendra Wibawa.

Baca Juga :  Laga Kambing Truk Box Dengan Truk Hino, 4 Luka Luka

Beberapa titik yang menjadi target pendisiplinan adalah rumah makan, pasar pasar tradisional dan kafe kafe di sekitaran Kota Tebingtinggi.

Menurut Kapten Budiono, para pemilik rumah makan, kafe dan pasar tradisional banyak belum memiliki tempat cuci tangan dan penerapan pakai masker serta phisyical distancing.

“Kepada pemilik tempat usaha agar menyediakan wastapel atau tempat cuci tangan dan sabun serta handsanitizer. Kepada pengunjung dan pekerja dihimbau agar mencuci tangan dengan sabun dan tetap jaga jarak serta selalu memakai masker,” tegas Kapten Budiono.

Tempat yang menjadi contoh simulasi pendisiplinan protokoler kesehatan adalah Rumah Makan Bayu Lago di Jalan Gatot Subroto, Kafe di Jalan Ir H Juanda dan Pasar Impres di Jalan Badak Berjuang Kota Tebingtinggi. Simulasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan ini juga melibatkan tim gugus tugas, Satpol PP dan anggota Bhabinkamtibmas. (Tim)

Komentar

Berita Populer