oleh

Laka Lantas Tiga Septor, Satu Tewas Dilokasi

TEBINGTINGGI Lakalantas antara tiga sepeda motor yang terjadi di Jalan umum Tebingtinggi Sipispis tepatnya di Simpang Bah Sumbu Dusun IV Desa Bah Sumbu Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (18/2/2020) mengakibatkan satu pengendara sepeda motor Honda CB 150 BK 5409 TBD seorang pelajar tewas di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi melalui Kanit Laka Aiptu K Napitupulu membenarkan kejadian tersebut, kini barang bukti sudah diamankan di Kantor Unit Laka Polres Tebingtinggi. “Satu orang pelajar meninggal dunia di lokasi usai terjadi lakalantas,” bilang Aiptu K Napitupulu.

Pengendara Honda CB 150 BK 5409 TBD Ridwan Hutauruk (17) pelajar SMK di Tebingtinggi warga Dusun I Desa Bah Bulian Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun mengalami luka dan meninggal dunia di TKP dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Tebingtinggi.

Sedangkan 2 orang pengemudi sepeda motor yakni sepeda motor honda Beat tanpa plat dan sepeda motor Honda Supra Fit BK 3106 KV mengalami luka berat dan dibawa berobat di Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi serta penumpang sepeda motor Honda Beat tanpa plat mengalami luka ringan dan dibawa berobat d Rumah Sakit Pabatu Tebingtinggi.

Baca Juga :  TNI, Polri dan Satpol PP Mulai Bubarkan Kerumunan Massa

Dijelaskan Aiptu K Napitupulu pengemudi sepeda motor Honda Beat tanpa plat, Abdul Rajab Saragih (36) warga Desa Sambosar Raya Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun mengalami luka berat kritis dan dibawa berobat di Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi. Sedangkan istrinya, Sarwanti (36) hanya mengalami luka ringan dan berobat ke Rumah Sakit Pabatu.

“Pengemudi sepeda motor Honda Supra Fit BK 3106 KV, Seni Trigunawan (37) warga Dusun IV Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai mengalami luka berat kritis dan dibawa berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi,” jelas Aiptu K Napitupulu.

Menurut keterangan warga yang disampaikan oleh Kanit Laka Aiptu K Napitupulu kejadian bermula saat Sepeda Motor Honda CB 150 BK 5409 TBD yang dikendarai datang dari arah Sipispis menuju Tebingtinggi dengan kecepatan tinggi dan tidak hati hati.

Baca Juga :  Apel Perdana Gabungan, Kapolres Paparkan Berbagai Kasus

“Setibanya di TKP, diduga pengemudi Honda CB 150 BK 5409 TBD mendahului sepeda motor tidak bernomer polisi yang ada didepannya dari kanan lajunya semula tanpa memperhatikan datangnya satu unit sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Abdul Rajab Saragih berboncengan dengan Sarwanti yang datang melaju dari arah berlawanan,” jelasnya.

“Brak, tabrakanpun terjadi, pengemudi Honda CB langsung menghantam dua kenderaan sehingga terpelanting beberapa meter dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Kini petugas Polantas Polres Tebingtinggi sudah menangani kasus lakalantas yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua orang luka berat serta satu orang luka ringan. “Kerugian ditaksir mencapai Rp 7,5 juta,” paparnya. (MP/Tim)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer