oleh

Lakalantas Tunggal, Truk Pengangkut Bahan Kimia Terbalik

-Kriminal-45 views

TEBINGTINGGI – Truk tangki pembawa bahan kimia BK 9887 CC terbalik di Jalinsum Tebingtinggi Kisaran tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, Kamis (24/10/2019).

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta dan kondisi lalulintas sempat macet dari dua arah, petugas Polantas Polres Tebingtinggi yang menerima laporan langsung mengatur arus lalulintas.

Pengemudi sopir truk bermuatan bahan kimia, Fadli Marpaung (34) warga Jalan Pasar A 1, Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalung tidak mengalami luka.

Menurut keterangan Kasat Lantas melalui Kanit Laka Aiptu K Napitupulu bahwa kondisi truk bisa terbalik karena sambungan besi truk putus dan tangki bahan kimia langsung terbalik.

BACA JUGA:  Ketum AKRINDO Sesalkan Sikap Arogansi Oknum Polisi Kepada Wartawan

“Sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut, mobil Mercedes Benz Truck Tractor Head BK 9887 CC datang dari arah Kisaran hendak menuju arah Medan, sesampainya di TKP truk tangki yang melaju dengan kecepatan 20 Km perjam, dan pada saat ditikungan tiba tiba sambungan dari truk tangki patah,” terang K Napitupulu.

Terang K Napitupulu, selanjutnya tangkinya yang bermuatan terlepas dan terjatuh ke pinggir jalan sebelah kiri dari arah Kisaran menuju arah Medan, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal.

“Kemudian personil unit Lakalantas mendatangi TKP dan dilakukan olah TKP, sekaligus cari saksi dan barang bukti saat ini masih di TKP menunggu crane dari medan untuk selanjutkan akan diamankan di Unit lakalantas Tebingtinggi untuk proses selanjutnya,” jelasnya. (MP/Tim)

Loading...
loading...

Komentar

Berita Populer