oleh

Legislator Ini Minta Seluruh ASN Sekretariat DPRD Medan Cek Kesehatan

MEDAN – Wakil Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Kota Medan, Antonius D Tumanggor, meminta pihak Sekretariat DPRD Kota Medan untuk mengecek kesehatan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PHL di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan guna menghindari penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Mengingat, salah seorang ASN di Sekretariat DPRD Kota Medan berinisial K mengalami sakit demam dan batuk sepulang dari Lombok 13 Maret 2020 lalu.

“Memang kondisinya sekarang sudah mulai pulih. Tapi, kan perlu antisipasi sejak dini,” ujar Antonius Tumanggor saat dihubungi wartawan di Medan, Senin (30/3/2020).

Guna memastikan bebas wabah Covid-19, Antonius, mengharapkan seluruh aparatur di DPRD Kota Medan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga :  Ungkap Kasus Pembunuhan & Curas, Kapolsek Medan Baru Terima Penghargaan

“Jika ada gejala kurang sehat segera dilaporkan. Begitu juga kantor dan seluruh ruangan di DPRD Medan supaya disemprot kembali menggunakan disinfektan,” pintanya.

Bahkan, pinta Antonius, bagi anggota DPRD Medan yang dua minggu lalu melakukan kunjungan kerja ke luar daerah kiranya ikut melakukan pemeriksaan juga.

Diketahui, salah seorang ASN Sekretariat DPRD Medan berinisial K saat ini mengalami flu demam batuk. Sebelumnya pada 13 Mei lalu melakukan kunjungan ke Lombok.

Keterangan yang diperoleh wartawan dari Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Medan, Andi Syukur Harahap, mengaku ada staf DPRD Medan menjalani rawat jalan di RS Siloam.

Tetapi menurut pemeriksaan dokter, Senin 23 Maret, pasien K negatif suspect virus corona dan dianjurkan istirahat/isolasi di rumah selama 14 hari.

Baca Juga :  10 Kecamatan di Medan Sudah Masuk Zona Merah

Namun dalam waktu 14 hari harus menginformasikan perkembangan kesehatan. “Hanya demam biasa dan sekarang sudah di rumah,” terang Andi.

Sayangnya, kendati anjuran dokter kepada pasien K supaya isolasi di rumah. Namun pada, Senin (23/3/2020), K terlihat masuk kerja di DPRD Medan. Menurut salah seorang rekan kerjanya, K cepat pulang karena kurang sehat.

Komentar

Berita Populer