Luncurkan Tim Jebol dan Si Togap, Disdukcapil Asahan Terus Berinovasi

  • Bagikan
Disdukcapil

KISARAN – Dalam melaksanakan program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di masa pandemi Covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan yang terintegrasi kepada masyarakat,. Hal tersebut dikatakan Kadisdukcapil Asahan Drs Supriyanto kepada Metro Publik di ruang kerjanya, Kamis (1/10/2020).

“Inovasi yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Kabupaten Asahan adalah Tim Jemput Bola (Jebol) dan Sistem Transportasi Ojeg Antar Administrasi Kependudukan (SiTogap),” ucap Supriyanto.

Dirinya menerangkan, bahwa tim Jebol merupakan pelayanan perekaman e-KTP keliling oleh para petugas Disdukcapil kepada masyarakat di 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan yang belum pernah melakukan perekaman. “Tim Jebol dalam melaksanaan perekaman e-KTP di 25 kecamatan di Asahan sudah mencapai 85 persen. Sedangkan si Togap merupakan pelayanan dengan mengantarkan dan memberikan langsung e-KTP kepada masyarakat, yang telah dicetak oleh Disdukcapil Asahan,” terangnya. 

Baca Juga :  Jalan Lintas Petapahan – Simpang Gelombang Amblas

Supriyanto juga mengatakan, Disdukcapil Asahan akan terus meningkatkan pelayanan yang berkualitas dan ini merupakan implementasi dari Peraturan Mendagri nomor 19 tahun 2018 tentang peningkatan kualitas layanan adminduk. “Untuk pemenuhan kepemilikan identitas penduduk melalui penerbitan dokumen kependudukan secara cepat dan tepat dan sesuai SOP,” ucapnya.  

Supriyanto juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (MP/SN)

  • Bagikan