Maki Wartawan, Oknum Polisi Dimutasi

Maki Wartawan, Oknum Polisi Dimutasi
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, saat bersama sejumlah wartawan, Jumat (14/1).

BATUBARA – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis akhirnya memutasi Ipda R. Oknum Polisi ini dimutasi setelah memaki Mohd Fadli, salah seorang wartawan MNC Media.

“Kita berikan respon cepat. Kita tindak tegas oknum tersebut dengan memutasi yang bersangkutan ke Polsek Medang Deras,” kata AKBP Ikhwan Lubis, di Limapuluh, Jumat (14/1/2022).

Ia berharap, mutasi ini harus dijadikan pembelajaran bagi oknum yang bersangkutan. “Ini biar jadi pembelajaran untuk oknum yang bersangkutan. Biar lebih dewasa lagi untuk menyikapi tindakan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Mohd Fadli, salah seorang wartawan MNC Media, mendapat perbuatan tidak menyenangkan dari oknum Polisi yang bertugas di Polres Batubara, Sumatera Utara, berinisial Ipda R.

“Aku tadi jalan lewat depan SPKT mau meliput kegiatan Kapolres Batubara. Tiba-tiba dari depan ruang SPKT ada yang memanggil. Namun, tanpa alasan yang jelas, ada oknum Polisi lain yang memanggil dengan nada keras,” kata Fadli.

Baca Juga :  1 Orang Warga Asahan Terkonfirmasi Covid-19

Ia menjelaskan, sebenarnya dirinya tidak menggubris panggilan tersebut, sebab ia hendak meliput kegiatan Kapolres Batubara. Namun, mendengar nada tinggi dari oknum Polisi itu, ia kemudian menghampiri oknum tersebut.

“Pertama aku dipanggil salah seorang Personel Polres Batubara. Sebab, di depan ruang SPKT ada beberapa orang yang sedang duduk. Namun tanpa alasan, oknum Polisi lain memanggil dengan nada keras. Woi… sini kau. Kau… sini. Aku gak mau, aku sedang sibuk. Tetapi dia menjawab, Sok sibuk kau… Sibuk apa kau…,” kata Fadli.

Kemudian Fadli menjawab, apa maksudnya ? Lalu oknum itu semakin emosi, hingga hendak memukul dengan mengacungkan kepalan tangan (tinju). Tak hanya itu, oknum itu pun sempat mengeluarkan perkataan tidak senonoh (sopan).

Baca Juga :  Aliansi Pemuda Toma Geruduk Kantor Bawaslu & KPUD Nisel

“Terus aku bertanya, apa maksudnya ? Tapi oknum itu semakin emosi. Jangan pura-pura gak tau kau. Kl kau.., Ag kau.., Uda tua kau Ag. Woy Pelka Ag,” ujarnya.(AP)

iklan dprd nisel pasang iklan