oleh

Medsos WhatsApp dan Facebook Tak Bisa Digunakan

Medsos WhatsApp dan Facebook Tak Bisa Digunakan

METROPUBLIK.COM | JAKARTA – Mulai tadi siang, Rabu (22/5/2019) dua raja media sosial yakni WhatsApp dan Facebook tak bisa digunakan sama sekali. Bahkan mengirim chat,gambar dan video error.

Baca juga: Puluhan Massa Kembali Geruduk Gudang KPUD Nisel Berakhir Anarkis, 2 Anggota Kepolisian Terluka

Hal ini disebabkan adanya pembatasan penggunaan medsos untuk sementara waktu seperti diumumkan oleh Menkominfo sebelumnya.

“Pembatasan ini bersifat sementara dan bertahap. Pembatasan dilakukan terhadap platform media sosial, fitur-fitur media sosial, tidak semuanya, dan messaging system,” kata Rudiantara.

“Kita tahu modusnya adalah posting di medsos. FB [Facebook], Instagram dalam bentuk video, meme, foto. Kemudian screen capture hoax itu disebarkan melalui WhatsApp. Dan karena viralnya makanya kita batasi,” sambungnya.

Baca juga: Yasonna H Laoly Copot Kepala Lapas Narkotika Langkat

Tetapi, banyak pengguna mengeluhkan dengan kejadian ini. Bahkan untuk komunikasi terhadap keluarga saja melalui video call whatsApp tidak bisa digunakan sama sekali.

Namun, masih ada juga yang mengaku bisa mengirimkan chat via message facebook. “Ini bisa saya kugunakan chat lewat pesan facebook,”kata Efraim. (Red)

Loading...
loading...

Komentar

Baca Berita