Menegangkan! Kisruh Saat Wawancara Wali Kota Medan di Gedung DPRD

Dzulmi Eldin Enggan Berkomentar Saat Ditanya Maju Pilwalkot 2020
Dzulmi Eldin Enggan Berkomentar Saat Ditanya Maju Pilwalkot 2020

MedanWali Kota Medan, Dzulmi Eldin tidak berkomentar saat wartawan menanyakan informasi berita yang sudah terbit dibeberapa media online di kota medan bahwasanya tidak ikut mencalonkan diri di Pemilihan Wali Kota Medan 2020.

Hal ini membuat wartawan semakin penasaran. Ketika Eldin masuk kedalam mobilnya saat keluar dari gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) medan, seorang wartawan bernama Roy Marisi Simorangkir dari salah satu media cetak harian di Kota Medan yang sejak awal terus mengajukan pertanyaan kepada Walikota Medan tersebut, tiba-tiba terjadi saling dorong-mendorong antara sekurity DPRD Kota Medan yang menjaga ketat wali kota medan.

“Loh apa ini, jangan dorong-dorong kayak gini. Saya kan mau wawancarai pak wali kota, ini wali kota saya,” ujar Roy sembari tetap bertahan untuk mewawancarai wali kota, Senin (05/08/2019).

Baca Juga :  Selamat! Bobby Nasution Resmi Sah Menikahi Putri Presiden Joko Widodo

Kesal, akibatnya, spontan situasi di lobi luar gedung DPRD Kota Medan kisruh, hampir terjadi adu fisik yang membuat suasana sedikit tegang.

” Siapa yang tidak kesal, dengan perlakuan sekurity yang mencoba menghalangi wartawan ketika sedang melakukan tugas peliputan jurnalistik. Kami bekerja juga berdasarkan kode etik dan UU Pers No 40 Tahun 1999, apalah susahnya, memberikan komentar hanya sedikit, toh ini juga untuk konsumsi publik, sehingga masyarakat juga mengetahuinya, dan tidak ada yang negatif disini,” kesal Roy. (MP/Rendy)

pasang iklan