Mengeluarkan Bau Tak Sedap, Kota Teluk Dalam Dipenuhi Sampah

  • Bagikan
Tumpukan sampah di Pasar Jepang Teluk Dalam

METROPUBLIK.COM, NIAS SELATAN – Mengeluarkan bau tak sedap, akibat tumpukan sampah dikota Teluk Dalam membuat masyarakat mengeluh karena dapat mengancam kesehatan, jika hal itu tak segera di respon oleh pemerintah Kabupaten Nias Selatan, dalam hal ini dinas kebersihan.

Sampah dipinggir jalan dekat Hotel

Pantauan Metropublik.com, berserakan dan bertumpuk tumpuk didepan tokoh serta pinggiran jalan Kotak Teluk Dalam, sepertinya sepanjang jalan menuju Pasar Jepang, Sekitar Pajak Inpres, Kelurahan Pasar Teluk Dalam dan sepanjang jalan menuju Simpang V.

“Sudah satu minggu sampah tertumpuk disini, pada hal kawasan adalah sebagai kota Kab Nias Selatan, jelas ini sangat mengganggu kita, bukan hanya masyarakat sini terganggu, tapi malu kita dilihat oleh para wisatawan yang datang didaerah ini, ” Kata AM warga pasar Teluk Dalam, Senin (18/3/2019).

Baca Juga :  Awas Penyakit Ispa, Kabut Asap Selimuti Tebing Tinggi
Tampukan sampah depan kantor PLN

Hal yang sama dikatakan warga lain, F. Gowasa mengatakan sampah yang menumpuk ini karena petugas Dinas Pertamanan dan Kebersihan tidak mengangkutnya. Menurut petugas kebersihan mobil yang biasa digunakan untuk mengangkut sampah sedang rusak.

“Tapi sebaiknya tidak dibiarkan begitu saja, sampah menumpuk dimana mana, terlebih lebih ini Kota kabupaten Nias Selatan, kok tidak ada yang peduli,”Ujar Gowasa Kesal dan berharap pemerintah segera menyikapi hal itu.

Tumpukan sampah di pajak Inpres Teluk Dalam

Sementara masyarakat disekitar Teluk Dalam ini, ditambah Ranus, setiap bulannya membayar retribusi sampah kepada pemerintah.

“Yah kita berharap segera dicari solusi, bukan dibiarkan, Bauk sampah ini berbahaya bagi kesehatan masyarakat, karena memang sudah mengeluarkan bau, apalagi Kabupaten Nias Selatan ini digenjot promosi sebagai daerah wisata, “Pungkasnya. (Dasa Duha)

  • Bagikan