oleh

Meningkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Karo Gelar Sosialisasi Bagi Kaum Perempuan

-Politik-177 views
Pemilih Perempuan  Foto Bersama Usai Sosialisasi Yang Digelar Oleh KPU Karo

Tanah Karo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karo menggelar sosialisasi  terhadap sejumlah organisasi wanita, guna meningkatkan partisipasi pemilih perempuan dalam Pemilihan Umum yang akan digelar segera serentak baik Pileg maupun Pilpres pada 17 April 2019 mendatang,Senin (10/12/2018)  di Aula KPU Karo, Kabanjahe.

Hal ini disampaikan Devisi Sosialisasi Parmas dan SDM,  Dewi Afriany Susanti Br Ginting, kepada wartawan, menurutnya Pelaksanaan Sosialisasi ini adalah sebagai wujud mengajak seluruh Masyarakat terutama Kelompok Perempuan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak 17 April 2019,  agar partisipasi pemilih meningkat.

“Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih khusus bagi kelompok Perempuan, jadi kita berharap wanita lebih aktif dalam menggunakan haknya sebagai pemilih,” Ujar Dewi

Baca Juga :  Mantan Jurnalis KompasTV Maju Sebagai Bacaleg 2019 Untuk DPRD Gowa

Adapun Materi yang disampaikan, lanjut Dewi, yakni :

1. Pendidikan Tentang Kampanye, Dapil dan Data Pemilih,
2. Surat Suara pada Pemilu Serentak 17 April 2019 yang berjumlah 5 surat suara (Presiden dan Wakil Presiden. DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota)
3.Mari Kita Sukseskan Pemilu Serentak 2019 bebas dari Hoax,SARA dan Money Politic
4.KPU Kabupaten Karo Siap Melayani.

Kegiatan ini juga sangat diapresiasi, salah seorang peserta sosialisasi, M Br Sembiring, menurutnya langkah yang dibuat KPU Karo dalam meningkatkan partisipasi pemilih khusus bagi kaum perempuan sudah tepat dan pihak berharap, nantinya dapat tercapai sesuai harapan.

“Sosialisasi ini bagus untuk menambah wawasan kita, khususnya bagi kami perempuan, jadi kedepan dapat menambah partisipasi pemilih perempuan, “imbuhnya.

Baca Juga :  Andika Prayogi Sinaga, Generasi Muda Siap Jadi Wakil Rakyat Kota Siantar

Disamping itu, kata Devisi Sosialisasi Parmas dan SDM, menghimbau agar seluruh perempuan khususnya dikabupaten Karo yang namanya masuk dalam DPT, supaya  bersama sama me TPS dan menyalurkan hak pilihnya (Dasa)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer