Merasa Malu, Sembilan Mantan Anggota DPRD Tak Hadir

  • Bagikan
Merasa Malu, Sembilan Mantan Anggota DPRD Tak Hadir
Pelantikan anggota DPRD baru Tebingtinggi priode 2019-2024 diambil sumpahnya.

TEBINGTINGGI – Diduga merasa malu tidak terpilih kembali menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tebingtinggi terpilih tahun 2019- 2024, sembilan mantan anggota DPRD tidak menghadiri acara pelantikan anggota DPRD terpilih priode 2019-2024 di Gedung Paripurna DPRD, Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Senin (16/09/2019).

Terkait tidak adanya kehadiran mereka saat ini tidak ada kabarnya, hanya dua orang anggota mantan anggota DPRD tidak terpilih yang tampak hadir yaitu Pahala Sitorus dari Partai Golkar dan Sofiyani Tambunan dari Partai PDIP.

Menurut informasi dari kesekretariatan DPRD Kota Tebingtinggi, anggota DPRD yang sudah tidak terpilih sudah diundang untuk kehadiran saat pelantikan, tetapi saat pelaksanaan pelantikan hanya dua orang yang hadir. “Sudah diundang, tapi terkait ketidakhadiran, kami tidak mengetahuinya, surat undangan sudah di berikan,” jelasnya.

Baca Juga :  Warga Minta Polisi Tangkap Bandar Judi di Pasar 4 Marelan Raya

Salah seorang Pengamat Masyarakat Pemerhati Pemerintahan dan Korupsi (KPPK) Kota Tebingtinggi, Hasan Damanik mengatakan bahwa mantan anggota DPRD tidak terpilih harus berjiwa besar dengan tidak terpilih lagi menjadi anggota dewan, Hasan Damanik sangat menuangkan ketidakhadiran mereka padahal pemerintah sudah memberikan apresiasi atas kerja selama ini.

“Kita harus berjiwa besar, jangan merasa malu dengan tidak terpilih lagi, jangan anggap menjadi DPRD sebagai pekerjaan tetapi kita menjadi dewan adalah membawa amanat masyarakat,” jelasnya.

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan lalu yang sudah memberikan konstribusi dan pemikiran terhadap pembangunan di Kota Tebingtinggi walaupun banyak kritikan yang telah di berikan sebagai pengawas pembangunan di Tebingtinggi.

Baca Juga :  Butuh Perhatian Pemerintah, 74 Tahun Nek Arbaiyah Jadi Bidan Kampung

Ke 25 anggota DPRD Tebingtinggi yang diambil sumpahnya untuk priode 2019-2024 yakni dari Partai Golkar adalah Basyaruddin Nasution, Hendra Gunawan, Ibrahim Nasution dan Martin Hutahean. Untuk Partai Nasdem Muhammad Azwar, Muhammad Doni Damanik, Jonner Sitinjak dan Abdul Rahman.

Dari PDIP adalah Tamsil Husni, Imam Irdian Saragih, Mangatur Naibaho dan Waris. Sedangkan Partai Gerindra Husein, Imam Ansyori, Muhammad Hazly Ashari Hasibuan. Partai Hanura Ogamota Hulu, Khaharuddin Nasution, serta Partai Demokrat Chairil Mukmin Tambunan, dan Zainal Abidin Tambunan.

Sesangkan PKS adalah Anda Yaser, Ernawati, dari PAN diduduki Syamsul Bahri dan Fahmi Tanjung, PKB Mulyadi dan Perindo Erwin Harahap. Dari 25 anggota yang ditetapkan tersebut hanya satu perempuan yakni Erniwati dari PKS. (MP/TIM)

  • Bagikan