oleh

Miliki 5 Paket Sabu, BNNK Ringkus Penjaga Sekolah

TEBINGTINGGI – Personil Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebingtinggi yang dipimpin AKBP Faduhusi Awato Zendrato, Jumat (8/11/2019) berhasil meringkus dan mengamankan penjaga sekolah SMP, berinisial Mahriza (47) alias M, atas kepemilikan 5 bungkus paket kecil narkotika jenis sabu.

Kini pelaku M dan barang bukti telah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan di kantor BNNK Tebingtinggi Jalan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi.

Kepala BNNK Tebingtinggi, AKBP Faduhusi Zendrato, Senin sore (11/11/2019) menjelaskan bahwa penangkapan terhadap pelaku M berawal dari adanya laporan kepala sekolah SMP Negeri 5 Kota Tebingtinggi, tempat pelaku bekerja, yang melaporkan adanya temuan tas berisi plastik klip bening yang tergantung di salah satu jendela di sekolah tersebut.

Baca Juga :  Payudara Diraba dan Memasukan Jarinya Dikemaluan, Pelaku Cabul Digiring Warga Kekantor Polisi

“Setelah kita menerima laporan dari pihak SMP Negeri 5, petugas BNNK langsung meluncur ke sekolah yang terletak di Jalan Letda Sujono Kelurahan Pinang Mancung Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi tersebut guna melakukan pengecekan. Kita mengamankan barang bukti satu buah tas yang didalamnya terdapat 5 bungkus plastik kecil transparan berisi sabu dengan berat 0,07 gram serta 1 buah alat hisap sabu (Bong), 1 buah mancis dan jarum suntik beserta 1 buah handphone Nokia warna hitam,” terang AKBP Faduhusi.

Petugas selanjutnya memintai keterangan dari kepala sekolah dan para guru, hingga akhirnya dari keterangan kepala sekolah dan guru, kecurigaan mengarah kepada pelaku yang memang tinggal di lingkungan sekolah SMP Negeri 5 tersebut.

Baca Juga :  2 Orang Pelaku Curanmor Di Ringkus Unit Reskrim Mapolsek Siantar Barat

“Berbekal dari keterangan kepala sekolah dan para guru itu, petugas kemudian mendatangi kediaman pelaku dan menemukan pelaku sedang tertidur didalam kamar tidurnya. Ketika ditanyai petugas, pelaku akhirnya mengakui jika barang bukti sabu tersebut adalah miliknya,” terangnya.

Pelaku akan dijerat dengan melanggar Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal selama 5 tahun. (MP/TIM)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer