oleh

Miliki Ganja, Polsek Medan Baru Ciduk WNA

MEDAN – Tim Pegasus Polsek Medan Baru mengamankan Seorang warga negara asing (WNA) asal Jerman bernama Heumann Bern Ulrich (39).

“Pelaku kita tangkap karena terlibat penyalahgunaan narkotika jenis ganja,” ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK didamping Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH di Mapolsek Medan Baru, Jumat (26/07/2019).

Penangkapan terhadap WNA Jerman ini dilakukan pada Kamis (25/07/2019) kemarin di Jalan SM Raja, Gang Sumatera, Medan.

“Barang bukti yang diamankan 1 (satu) bungkus kertas koran yang berisikan daun kering diduga ganja dengan berat 90.10 (sembilan puluh koma sepuluh) gram. Kemudian paspor hingga berbagai mata uang asing turut kita amankan,” sebutnya.

Baca Juga :  Pengedar Warga Kampung Karo Diringkus, Polisi Menyita 3 Paket Sabu Dibungkus Tisu

Kapolsek Medan Baru menerangkan, Ulrich mendapat ganja dari rekannya warga Medan. Saat ini polisi memburu warga Medan yang memberikan ganja ke WNA Jerman tersebut.

“Jadi pelaku berada di Medan sejak 22 Juli 2019 lalu. Dia mendapatkan ganja dari rekannya warga Medan yang masih kita buru” jelasnya.

Saat ini, lanjut Kapolsek Medan Baru, menyebutkan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Konsulat Jenderal (Konjen) Jerman perihal penangkapan Ulrich dan juga akan mengecek kebenaran terkait pengakuan tersangka yang mengaku menggunakan ganja untuk pengobatan.

“Kita akan cek ke negaranya, atas pengakuan dari pelaku bahwa ganja tersebut digunakan untuk kesehatan,” katanya.

Atas perbuatannya, pria kelahiran Karlsruhe itu dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider 111 ayat 1 Undang Undang RI nomor 35 tahun 2008 dengan ancaman 12 tahun penjara. (MP/Rendy)

Baca Juga :  Kapolres Sinjai Ungkap Kasus Curanmor Lintas Kabupaten

Komentar

Berita Populer