Momen Dirgahayu ke-76 RI, Bobby Nasution Luncurkan Mobil Vaksinasi Keliling

  • Bagikan
Momen Dirgahayu ke-76 RI, Bobby Nasution Luncurkan Mobil Vaksinasi Keliling

MEDAN – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menjadi inspektur upacara peringatan Dirgahayu ke-76 RI di Stadion Teladan Selasa (17/8/2021) pagi.

“Dengan momen hari kemerdekaan ini saatnya kita akhiri perang melawan Covid-19. Kami ajak masyarakat Kota Medan untuk berkolaborasi bersama memerangi Covid-19,” kata Bobby Nasution usai memimpin upacara kepada awak media.

Saat ini, di bawah komando Bobby Nasution Pemko Medan memang tengah serius menanggulangi Covid-19.

Instruksi presiden seluruhnya telah dilaksanakan dan berjalan dengan baik. Bahkan keluhan yang terjadi di masyarakat dengan cepat direspon oleh Bobby Nasution.

Seperti keluhan langkanya sejumlah obat di Kota Medan untuk percepatan penyembuhan penderita virus yang berasal dari Wuhan itu.

Baca Juga :  DPRD Medan Panggil Menajemen RS Bunda Thamrin

“Sampai saat ini semua cukup dan terpantau. Ada beberapa obat yang memang langka, untuk itu kami langsung koordinasi dengan Kemenkes dan bahkan Menko Perekonomian. Kami sudah sampaikan agar kembali memasok obat-obatan yang sempat langka. Kalau oksigen Alhamdulillah masih cukup stok kita sesuai dengan koordinasi dengan rumah sakit yang ada di Medan,” lanjut Menantu Presiden Jokowi itu.

Kelak, sering dengan berakhirnya pandemi, Bobby Nasution optimis iklim investasi di Kota Medan akan tumbuh pesat. Bila investasi bertumbuh maka dengan otomatis Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat.

Di sisi lain, pada kesempatan Peringatan Dirgahayu ke-76 RI tersebut, Bobby Nasution meluncurkan dua unit mobil vaksinasi keliling yang akan melayani warga yang ingin vaksin.

Baca Juga :  Pemko Medan Gencar Patroli Prokes dan PPKM Berbasis Mikro

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak yang menyumbang unit mobil untuk vaksinasi keliling ini, hakikatnya ini sumbangan untuk masyarakat Kota Medan, tapi Pemko yang mengelola,” beber Bobby.

Bobby Nasution didampingi Kahiyang Ayu tampak juga memberikan tali asih kepada sejumlah veteran Kota Medan yang hadir pada upacara tersebut.

Turut hadir Ketua DPRD Medan Hasyim SE yang membacakan teks proklamasi. Hadir pula Kapolrestabes, Kajari Medan, Dandim dan sejumlah undangan. (Red)

  • Bagikan