Mulia Asri Rambe : Utamakan Pemuda Daerah untuk Rekrut Tenaga Kerja

  • Bagikan

MEDAN – Anggota DPRD Kota Medan, Mulia Asri Rambe,SH mengatakan perlu adanya kesepahaman atau MoU antara stakeholder dan pengusaha yang ada di kawasan Medan Utara untuk mengutamakan dan memberi kuota yang lebih kepada pemuda daerah dalam perekrutan tenaga kerja diperusahaannya.

“Saya kira dengan adanya MoU itu dapat menekan angka kriminal, karena dipicu tingginya angka pengangguran,” ucap Mulia Asri Rambe kepada wartawan, Selasa (21/09/2021).

Mulia Asri Rambe, SH juga menambahkan bahwa selama ini masyarakat Medan bagian Utara selalu hanya merasakan dampak dari industri rumah kaca dan merasakan waste bad effect yang dihasilkan dari pabrik-pabrik yang berdiri di kawasan ini.

Jika hanya CSR yang disalurkan, tidak akan mampu menekan angka pengangguran, apalagi CSR dari perusahaan yang ada selama ini, belum tentu tersalurkan sesuai sasaran.

Baca Juga :  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Semprot Disinfektan di Kecamatan Medan Sunggal

“Memang ada CSR yang dikucurkan untuk pendanaan beasiswa, dan saya sangat mendukung langkah itu. Sebab program tersebut tentunya bertujuan untuk membangun SDM generasi muda di kawasan ini, namun kita tahu bahwa kuotanya sangat terbatas. Yang pastinya pemuda daerah wajib menjadi prioritas, agar jangan hanya merasakan dampak dan menjadi penonton di daerahnya sendiri,” tutupnya.

  • Bagikan