oleh

Nurul Akhyar Ajak Ibu-Ibu Pengajian Ikut dalam Pembangunan Kota Medan

MEDAN – Peranan perempuan dalam pembangunan tidak hanya sebatas harus bekerja ke ranah publik sebagai wanita karir. Kaum ibu yang bekerja di dalam rumah juga harus mampu membangun kota. Diharapkan para ibu yang hadir pada pengajian ini turut serta dalam membangun Kota Medan.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar saat menghadiri Pengajian Tabligh Akbar Se- Kecamatan Medan Sunggal di Masjid Al -Huda, jalan Perjuangan, Selasa (04/02/2020).

Banyak cara bagi kaum ibu untuk turut serta membangun kota ini, imbuh Nurul, salah satunya dengan menguatkan fungsi keluarga kepada anak-anak. Peran pengasuhan ibu kepada anak harus terus di tingkatkan. “Pola pengasuhan anak tentunya mempengaruhi tumbuh kembang anak dan remaja. Jika pengasuhan Ibu baik, iInsya Allah anak-anak kita akan tumbuh dengan baik pula,” ujarnya.

Selain pola pengasuhan, sambung Nurul, Ini juga dapat membuat keluarganya mandiri pangan dengan memanfaatkan pekarangan yang ada. ” Pekarangan rumah walaupun sedikit juga dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemandirian pangan bagi keluarga ibu-ibu sekalian, mulailah kita manfaatkan pekarangan tidak hanya memperindah dengan bunga-bunga namun juga dapat menanam tumbuhan bumbu dan sayur mayur untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Sehingga ibu-ibu tidak perlu lagi membeli dalam skala kecil,” tambahnya.

Baca Juga :  DPRD Medan Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku Begal di Underpass

Diakhir sambutannya, Nurul menyampaikan terima kasih kepada Camat, Ketua TP. PKK Kecamatan dan seluruh panitia yang telah mempersiapkan pelaksanaan pengajian Tabligh Akbar Se- Kecamatan Medan Sunggal.

“Saya berharap agar kegiatan pengajian akbar ini rutin dilaksanakan secara istiqomah, karena pengajian semacam ini merupakan wahana menyegarkan semangat keimanan dan ketaqwaan kita dan menyuburkan rasa iman kita, agar menjalani kehidupan ini dijalan yang benar dan diridhoi oleh Allah SWT”, kata Nurul Khairani Akhyar.

Kemudian, kepada seluruh jemaah Pengajian, Nurul mengucapkan terima kasih, karena telah meringankan langkah untuk menghadiri pengajian Tabligh akbar ini. Artinya Pengajian akbar ini merupakan sarana meningkatkan ukhwah Islamiah dan silahturahmi antar sesama kaum muslimin dan muslimat.

Baca Juga :  DPRD Medan dan Pemko Ikuti Pidato Presiden

“Marilah kita rajin-rajin silahturahmi dengan menghadiri pengajian untuk mendapatkan pahala. Selain itu, juga dapat meningkatkan wawasan kita tentang keagamaan kita”, jelas Nurul Khairani Akhyar.

Pengajian yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Seluruh kaum ibu yang hadir mengikuti pengajian mendengarkan setiap lantunan ayat suci Al-Quran dengan penuh khidmat dan khusyuk. Terlihat dari raut wajah Nurul Khairani Akhyar yang ikut mendengarkan dengan khusyuk lantunan ayat suci Al-Quran tersebut.

Disamping itu, Pengajian Tabligh Akbar ini juga diisi dengan tausiyah Ustad dan penyerahan Cenderamata kepada ibu – ibu pengajian yang diserahkan Plt Ketua TP PKK Kota Medan didampingi Camat Medan Sunggal, Indra Mulia Nasution, dan Ketua TP PKK Kecamatan Medan Sunggal, Mariance. Selain itu, dalam Pengajian ini juga diadakan gerakan Infaq untuk Pembangunan Masjid Agung.

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer