oleh

Nyambi Ngedarkan Sabu, Jukir Meringkuk Diruang Tahanan Polres Siantar

-Kriminal-141 views

METROPUBLIK.COM, P.SIANTAR – Polisi membekuk seorang juru parkir (Jukir) di jalan Silamakuta, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Pria yang diketahui bernama Davit Jeriko Damanik (21) warga jalan Penyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, kota Siantar ditangkap lantaran nyambi menjadi pengedar narkotika jenis Shabu.

Kapolres kota Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu, melalui Kasubbag Humas IPTU Resbon Gultom, menuturkan pengungkapan itu berdasarkan laporan masyarakat tentang adanya jual beli barang haram. Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan di lapangan.

“Setelah melakukan pengintaian ke lokasi yang di infokan dan kita memastikan bahwa informasi tersebut benar,” kata Resbon kepada metropublik.com, Minggu (13/1/2019).

Resbon menjelaskan berdasarkan hasil penyelidik, anggota langsung mendatangi tempat lokasi itu di Jalan Silimakuta, Kota Siantar, Sabtu (12/1) siang lalu. Kemudian Personil melihat pelaku sedang duduk-duduk di pinggir jalan. Anggota yang saat itu berpakaian preman lalu menghampiri pelaku.

Baca Juga :  Polres Wajo Ungkap Kasus Pengedaran Narkoba

“Saat akan didekati anggota, pelaku langsung kabur. Anggota langsung mengejarnya,” tutur dia.

Pelaku langsung lari masuk ke dalam lapangan bola dengan maksud mencoba melarikan diri. Anggota lalu mengejar untuk menangkap pelaku. Kejar-kejaran pun terjadi di lokasi tersebut.

Namun, Naas. Davit terjatuh di tengah lapangan bola. Anggota pun langsung meringkus tersangka.

“Setelah mencoba kabur dan terjatuh di tengah lapangan bola, akhirnya pelaku berhasil diringkus, kita geledah terdapat satu paket sabu seberat 0,31 gram di saku celananya,” ucap dia.

Selanjutnya tersangka bersama barang bukti langsung diamankan di Mako Sat Narkoba polresta siantar untuk dikembangkan, ungkap jaringan pengedar yang lebih besar.

“Pengakuan pelaku nyambi menjadi pengedar sabu, buat tambah-tambah penghasilan. Tapi pelaku sejauh ini belum menikah,” ungkap Resbon.

Baca Juga :  DPO Bajing Loncat Nyusul Kawan Dipenjara

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika. Saat ini pelaku meringkuk di ruang tahanan Polres kota Siantar. (MP/Rizal Siregar)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer