Oknum Satlantas Polsek Medan Baru Minta Maaf Kepada Wartawan

Oknum Satlantas Polsek Medan Baru Minta Maaf Kepada Wartawan

Medan – Terkait persoalan pemakian wartawan oleh oknum anggota Satlantas Polsek Medan Baru, Bripka R Siagian, akhirnya meminta maaf, Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Saya Bernama Bripka R Siagian, meminta maaf sebesar-besarnya kepada abang yang pada dasarnya adalah mitra saya sendiri atas kata-kata kotor yang tidak sepatutnya saya lontarkan kepada abang. Saya berjanji hal seperti ini tidak akan terulang kembali kedepannya,” kata R Siagian kepada Yz sambil bersalaman dan berpelukan.

Sementara itu, diruangan yang sama Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar turut meminta maaf atas kejadian ini. “Saya sebagai Kapolsek Medan Baru mengucapkan permohonan maaf atas perilaku anak buah saya, dan semoga ini menjadi pembelajaran buat kita,” ujarnya.

Ginanjar juga berjanji bahwa atas kejadian tersebut, walaupun sudah ada perdamaian dan permintaan maaf di antara kedua belah pihak, anggotanya akan tetap di tindak.

“Saya juga sudah sampaikan kepada Waka Polsek dan juga Kanit Provos bahwasanya bagi yang bersangkutan (Bripka R Siagian) juga akan tetap kita lakukan tindakan walaupun sudah minta maaf. Karna memang dilapangan saya tidak benarkan jika terjadi hal seperti itu. Jadi pada intinya, saya berjanji bahwa yang bersangkutan akan tetap kita tindak,” tegas Kapolsek.

Diruangan yang berbeda, hal senada juga di sampaikan oleh Waka Polsek Medan Baru AKP N Nasution, pada dasarnya anggotanya sudah mengakui perbuatannya salah. Oleh sebab itu, saya sebagai pimpinannya juga meminta maaf atas kejadian tersebut dan walaupun yang bersangkutan sudah minta maaf tapi akan tetap di lakukan penindakan. “Yang melakukan kesalahan akan tetap kita tindak, karena tidak di benarkan bagi anggota melontarkan kata – kata kasar kepada masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :  Diduga Edarkan Narkoba Seperti Jualan Kacang, Warga Meminta Grand Station di Tutup

Kanit Lantas Polsek Medan Baru Iptu R Situmorang juga turut meminta maaf atas perbuatan Bripka R Siagian. “Saya sebagai Kanit Lantas dan pimpinan R Siagian, memohon maaf atas perbuatan anggota saya yang telah membuat saudara Yz merasa terhina atas kata-kata kotor yang telah di lontarkan oleh anggota saya kepada saudara Yz. Dan terhadap R Siagian akan tetap saya tindak walaupun Ia sudah minta maaf ataupun sudah dilakukan perdamaian secara kekeluargaan,” ujar Kanit Lantas.

“Saya juga berterimakasih kepada teman-teman wartawan jikalau teman-teman dapat mengawasi anggota-anggota kami dilapangan. Semakin teman-teman awasi anggota kami di lapangan maka kami sebagai pimpinan merasa senang karena dapat kami ketahui perilaku dan pelayanan anggota kami di lapangan saat bertugas,” tambah Kanit Lantas Polsek Medan Baru.

Dapat diketahui bahwa diruangan Kapolsek Medan Baru, sebagai wujud perdamaian antara Bripka R Siagian dengan Wartawan Yz, turut di buatkan surat perdamaian yang ditandatangani oleh Bripka R Siagian, wartawan Yz dan Notatema Waruwu sebagai saksi dari pihak Yz.

Surat perdamaian tersebut di tandatangani di hadapan Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar, yang di dampingi oleh Waka Polsek Medan Baru AKP N Nasution, Kanit Lantas Polsek Medan Baru Iptu R Situmorang dan Kanit Provos Mp hutahuruk.

Baca Juga :  Cegah Tawuran & Kenakalan Remaja, Puluhan Pelajar Diamankan Saat Bermain Game di Warnet

Sebelum surat perdamaian tersebut di tandatangani, oknum wartawan berinisial Yz menyebutkan bahwa dirinya telah memaafkan Bripka R Siagian. “Saya atas nama pribadi telah memaafkan saudara Bripka R Siagian, dan saya berharap kejadian ini tidak akan terulang kembali,” kata Yz.

Ditempat yang sama, Yz juga berharap agar pihak kepolisian ketika bertugas dilapangan tetap melayani masyarakat dengan humanis. “Saya berharap kepada Kepolisian jika bertugas dilapangan agar tetap melayani masyarakat dengan humanis dan jangan ada yang bersifat arogan, supaya masyarakat senang, merasa tenang dan aman disaat berkendara di jalan,” ujar Yz.

Ditempat berbeda, usai giat perdamaian tersebut, Yz mengatakan kepada awak media bahwa perdamaian tersebut dilangsungkan dengan tanpa paksaan dan pengaruh dari pihak manapun.

“Saya atas nama Yz sebagai wartawan media Metropublik.com memberikan keterangan bahwa perdamaian saya dengan saudara Bripka R Siagian telah selesai dan perdamaian tersebut dilangsungkan secara kekeluargaan tanpa pengaruh dan paksaan dari pihak manapun,” papar Yz. (MP/Yefi)

iklan dprd nisel pasang iklan