Pangdam I/BB : Tetap Patuhi Prokes Walaupun Sudah di Vaksinasi

  • Bagikan

BALIGE – Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mengajak seluruh warga masyarakat di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) untuk tetap mematuhi disiplin Protokol Kesehatan 5M, meskipun sudah melakukan suntik vaksin dosis pertama dan kedua.

Ajakan ini disampaikan Pangdam I/BB saat bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di Pendopo Kantor Bupati Tobasa, Jln Sutomopagarbatu, Jumat (07/05/2021).

“Bapak dan ibu semua harus tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan 5M dan menjadikannya sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari, meskipun kita sudah disuntik vaksin,” ucap Pangdam I/BB kepada sejumlah warga yang menjalani vaksinasi.

Pangdam I/BB meyakinkan bahwa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah, adalah cara paling baik untuk menjaga diri dari terpapar Virus Corona.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Polsek Serang Bagikan Ratusan Masker

Karena itulah, Pangdam I/BB sangat berharap seluruh warga bisa mentaati anjuran pemerintah ini, sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona bisa lebih cepat dilakukan.

Mayjen Hassanudin juga menegaskan, jika kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar, maka target percepatan pemulihan ekonomi nasional juga bisa tercapai sesuai yang diharapkan pemerintah.

“Itulah sebabnya saya dan Kapolda Sumut selalu turun langsung ke daerah melihat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini guna memastikan kegiatannya berlangsung aman dan lancar,” pungkas Mayjen Hassanudin.

Dalam peninjauan ini, kehadiran Pangdam I/BB dan Kapoldasu disambut langsung oleh Bupati Tobasa, Ir Poltak Sitorus bersama Wakil Bupati, Tonny M Simanjuntak, SE, serta unsur Forkopimda Tobasa lainnya.

Baca Juga :  Antisipasi Pencurian Hewan Qurban, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Patroli Ke Pedagang Hewan

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Dirpamobvit Poldasu, Kombes Pol Donal Simanjuntak, Kombes Pol Raja Sinambela, Dandim 0210/TU, Letkol Czi Ronni Agus Widodo, SSos, Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya, SIK, Kajari Toba, Baringin Pasaribu, SH, MH, dan Ketua Pengadilan Negeri Balige, Leni M Napitupulu, MH. (Rendi)

  • Bagikan